Sukses


Sosok Pria yang Membuat Anthony Martial "Mengkhianati" Wenger

Bola.com, London - Saat Real Madrid gusar karena kegagalan transaksi transfer David De Gea dari Manchester United, di waktu bersamaan Jorge Mendes agen yang mewakili sang pemain berbunga-bunga. Ia berhasil mengunci negosiasi transfer mahal 58 juta pound sterling Anthony Martial dari Monaco ke Manchester United.

Agen pemain asal Portugal tersebut jadi sosok paling ceria di bursa transfer musim panas ini. Ia menerima komisi dengan nominal besar saat membereskan negosiasi pemain bintang binaannya yang pindah dari satu klub ke klub lainnya.

Di musim panas ini, ia mengakhiri penderitaan Angel di Maria dengan memindahkan gelandang sayap asal Argentina tersebut dari United ke Paris Saint-Germain dengan mahar terhitung mahal 44 juta poundsterling (Rp 972 miliar).

Kantong sang agen makin gemuk setelah membereskan transfer bek Valencia, Nicolas Otamendi, ke Manchester City dengan kompensasi 32 jutapoundsterling (Rp 706 miliar). Agen yang pada masa kecilnya memulai karier bisnis dengan jual-beli sepeda tersebut semestinya kebagian cipratan komisi perpindahan mega transfer De Gea ke Madrid.

Namun apa mau dikata agen yang dikenal amat dekat dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, itu tak bisa berbuat apa-apa kala MU terlambat mengirimkan berkas transfer melebihi deadline penutupan transfer La Liga.

Jorge Mendes, kepercayaan banyak pesepak bola top dunia. (Ning.com)

Untuk setiap transaksi pemain, Mendes paling sedikit menerima bayaran komisi lima persen dari nilai transaksi kontrak pemain. Dengan kelihaiannya bersilat lidah dalam bernegosiasi, agen top yang juga menaungi Cristiano Ronaldo, Pepe, hingga Jose Mourinho itu bisa dapat setoran lebih besar lagi.

Kedekatannya dengan Mourinho jadi penyelamat bagi Falcao. Striker Kolombia yang musim lalu melempem di Manchester United. Lewat pembicaraan dari hati ke hati, The Special One kemudian berminat menggaet Falcao ke tim asuhannya.

"Kadang-kadang pemain butuh dipimpin ke jalan yang teduh. Ia (Mendes) membawa mereka ke tempat yang aman," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

Kepindahan Mou ke Chelsea dua musim silam juga dibantu sang agen.

Falcao, kini telah menemukan rumah baru di Chelsea setelah gagal di Old Trafford musim lalu. Klubnya, Monaco juga kebagian rezeki uang peminjaman senilai 7 juta poundsterling (Rp 154 miliar).

Khusus transaksi Anthony Martial ke MU, Mendez punya peran besar membujuk bintang muda asal Prancis tersebut melupakan mimpinya bermain di Arsenal. MartialĀ  pengidola Arsene Wenger. Ia ingin menjadi seperti seniornya Thierry Henry yang bersinar di bawah penanganan profesor.

Mendes pun tahu Wenger juga tergila-gila pada Anthony Martial. Menyatukan keduanya sebuah perkara mudah bagi sang agen. Akan tetapi bisnis tetaplah bisnis.

Wenger sosok pelatih yang dibutuhkan Martial. Tapi penawaran yang diajukan Arsenal tidak menguntungkan dari sisi bisnis. Apalagi sang mentor kala itu lebih memilih fokus menyakinkan Karim Benzema pindah dari klubnya Real Madrid ke Arsenal.

Chief Executive Manchester United, Ed Woodward, pada awalnya mengajukan penawaran minimalis 21,6 juta poundsterling. Bak seorang tukang obat, Mendes membuat MU mau menaikan secara signifikan tawarannya. Angka penawaran transfer yang disodorkan Setan Merah menguntungkan bagi bos Monaco, Dmitry Rybolovlev, yang notabene sahabat Mendes.

Selanjutnya Mendes, sukses menyakinkan Anthony Martial untuk melupakan mimpinya bermain di Arsenal. "Pengkhianatan" pemain muda berusia 19 tahun tersebut ke sosok idolanya Arsene Wenger akhirnya terjadi.

Pepe, bek asal Potugal, menyebut Jorge Mendes agen super. "Ia bisa membuat sesuatu terjadi walau kamu tak pernah membayangkan sebelumnya. Hal itu yang saya alami saat pindah ke Real Madrid." dalam sesi wawancara dokumenter televisi soal sang agen.

Sumber: Berbagai sumber

Baca Juga:

Anthony Martial Bakal Jadi Pembelian Terburuk MU

Baru Gabung, Martial Didukung Jadi Kapten MU

Wawancara Anthony Martial: Siap Bikin MU Bangga

Ā 

Ā 

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • jorge mendes

  • Arsene Wenger

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer