Sukses


Van Nistelrooy: Rooney-Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

Bola.com, Amsterdam - Legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy menilai penyerang Anthony Martial berpotensi menjadi penentu masa depan mantan klubnya itu. Menurut Van Nistelrooy, Martial membutuhkan bantuan seniornya, Wayne Rooney, untuk mewujudkan ekspektasi itu.

Hal itu disampaikan Van Nistelrooy berkaitan dengan penampilan perdana Martial sebagai pemain MU, yaitu pada laga Premier League melawan Liverpool, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (12/9/2015). Bermain menggantikan Juan Mata pada menit ke-65, Martial mencetak gol pada menit ke-86, yang turut menentukan keberhasilan MU menang 3-1.

Setelah menguasai umpan Ashley Young, di sektor kanan pertahanan Liverpool, Martial menggiring bola masuk kotak penalti. Ia setidaknya melewati tiga pemain lawan, sebelum menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang Liverpool, yang dikawal Simon Mignolet, dengan tendangan kaki kanan.

"Jika Martial konsisten melakukan apa ia lakukan pada laga melawan Liverpool, ia bisa menjadi pahlawan. Di sisi lain, apakah realistis mengharapkan hal itu darinya? Semoga, untuk ia bisa memenuhi harapan itu bagi MU. Ia tampaknya merupakan pencetak gol murni, yang dibutuhkan (MU)," ujar Van Nistelrooy.

"Wayne Rooney bermain di posisi itu. Namun, menurut saya, ia bukan pencetak gol murni. Tentu saja, Rooney bisa memainkan peran itu dan mencetak gol. Namun, jika Martial bermain di depan dan Rooney mengalah untuknya (menjadi penyerang lubang), maka akan tercipta kombinasi yang bagus. Itu akan menjadi kekuatan serang yang bagus," tambah Van Nistelrooy.

Martial direkrut MU dari AS Monaco pada 1 September 2015 dan dikontrak untuk masa empat musim atau hingga Juni 2019. Menurut pemberitaan di Inggris, transfer Martial bernilai total 57,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun.

Sumber: SkySports

Baca juga:

Hukum Karma Bicara, MU Tumbang di Tangan PSV

Dwight Yorke: Kekalahan dari PSV, Luka yang Perih bagi MU

MU Pulang, Luke Shaw Tetap di Belanda

Video Populer

Foto Populer