Sukses


Guardiola Jadi Kandidat Pengganti Van Gaal di MU

Bola.com, Manchester - Nama Pep Guardiola dikabarkan Mirror masuk sebagai kandidat kuat pengganti Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United pada 2017.

Seperti diketahui, Van Gaal sudah memutuskan tak lagi melatih United selepas kontraknya. Pria asal Belanda mengikuti durasi masa bakti tiga tahun yang disepakatinya saat tiba di Old Trafford. Ini artinya, masa kepemimpinan Van Gaal di MU tinggal 18 bulan lagi.

Sebelumnya berembus kencang kalau pemain legendaris Ryan Giggs-lah yang bakal menggantikan posisi Van Gaal, namun kini Setan Merah mulai mempertimbangkan memasukkan Guardiola ke dalam radar mereka.

Mantan pelatih Barcelona itu dilaporkan sudah menolak perpanjangan kontrak dari Bayern Muenchen. Diprediksi, Guardiola akan keluar dari Bayern pada akhir musim nanti. Bukan tak mungkin, posisi Van Gaal bisa terancam lebih cepat.

Musim ini, manajer berusia 64 tahun itu sudah menghabiskan 90 juta poudsterling (Rp 2 triliun) untuk mendatangkan pemain baru seperti Anthony Martial, Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, dan Matteo Darmian.

Belakangan, Van Gaal pun mengaku kalau pembelian besar-besaran tersebut lebih ditujukan kepada calon suksesornya nanti.

"Saya adalah pelatih yang percaya pada talenta pemain muda. Dan saya memiliki pengamatan yang baik kepada mereka. Oke jika mereka belum siap, inilah mengapa harus saya katakan jika tim ini adalah untuk suksesor saya nanti, bukan hanya saya," beber Van Gaal.

Langkah tepat tentunya harus dilakukan Setan Merah dalam memutuskan suksesor baru Van Gaal. Van Gaal memiliki keyakinan Giggs akan menduduki 'kursi panas' MU jika dirinya sudah hengkang. Namun pria asal Wales itu masih belum memiliki pengalaman mumpuni, sekalipun sudah 24 tahun berseragam MU.

Guardiola sebelumnya telah dikait-kaitkan dengan klub rival tetangga, Manchester City. Hal tersebut tak terlepas dari kehadiran eksekutif Barca, Ferran Soriano dan Txiki Bergiristain di Etihad.

Di sisi lain, pria berkepala plontos itu juga memiliki kedekatan khusus dengan mantan manajer tersukses MU, Sir Alex Ferguson.

Sama dengan Van Gaal, manajer City, Manuel Pellegrini, juga memiliki kontrak hingga 2017. Jadi baik antara Manchester United dan City, keduanya sudah harus membuat keputusan soal perekrutan Guardiola ke tim mereka.

Baca Juga:

Van Gaal Kembali Cadangkan Anthony Martial

"Neymar Pemain Terbaik Dunia, Bukan Messi dan Ronaldo"

Van Nistelrooy: Rooney, Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

Video Populer

Foto Populer