Sukses


Van Gaal Kembali Cadangkan Anthony Martial

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memutuskan untuk mencadangkan Anthony Martial di laga kontra Southampton. Selain sudah bisa memainkan Wayne Rooney, Van Gaal juga belum terlalu yakin dengan kemampuan Martial.

Diboyong dari AS Monaco pada bursa transfer awal musim ini, Martial menanggung beban berat di pundaknya. Dibeli dengan harga 36 juta poundsterling, bahkan bisa melonjak hingga 58 juta poundsterling, dia dituntut bermain bagus bersama Setan Merah.

Pemain 19 tahun ini mengawalinya dengan baik ketika MU menghadapi Liverpool di Stadion Old Trafford, akhir pekan kemarin. Masuk menggantikan Juan Mata pada menit ke-74, Martial berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-86 sekaligus membawa United menang dengan skor 3-1.

Performa apik tersebut membuat Louis van Gaal memainkan Anthony Martial sejak menit awal saat menghadapi PSV Eindhoven di partai perdana Grup B Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Sayang, penyerang timnas Prancis itu gagal mencetak gol, dan The Red Devils kalah 1-2 dari PSV.

Jelang laga kontra Southampton yang berlangsung di St Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB, Van Gaal memilih untuk tak memasukkan nama Martial di skuat inti MU. Meneer 64 tahun itu lebih sreg memainkan Wayne Rooney yang baru pulih dari cedera hamstring.

"Saya harus menilai setiap pekan jika saya ingin memainkan Martial atau tidak. Seorang pemain dengan usia 19 tahun tidak sepenuhnya berkembang. Itulah alasan yang saya kemukakan," ucap Van Gaal.

"Hal itu tidak berarti jika saya tak mengandalkan dia di posisi tertentu. Semua ini tergantung pada kemungkinan yang saya miliki," lanjut manajer asal Belanda tersebut.

Sejauh ini, performa Anthony Martial bersama Manchester United tak terlalu mengecewakan. Meski gagal membobol gawang PSV, Martial mampu melepaskan dua tembakan dan akurasi umpannya mencapai 74 persen. Demikian statistik yang dicatat Whoscored.

Sumber: ESPN

Baca Juga: 

Bersua Southampton, MU Kembali Diperkuat Rooney

Van Nistelrooy: Rooney, Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

9 Striker Tajam Bernomor 9 di MU yang Kudu disalip Martial

 

Video Populer

Foto Populer