Sukses


Soal Blind, Koeman Setuju dengan Legenda Hidup MU

Bola.com, Southampton - Manajer Southampton, Ronald Koeman setuju dengan pendapat legenda Manchester United, Rio Ferdinand yang menyebut Daley Blind sebagai titik terlemah MU. Menurut Koeman dia siap memerintahkan pasukannya untuk menyerang MU dari posisi yang ditempati Blind, saat menjamu Red Devils pada lanjutan Premier League, Minggu (20/9/2015) malam WIB.

Ferdinand menilai Blind yang bermain di posisi bek tengah sebagai kelemahan MU musim ini. Menurut Ferdinand, Blind yang posisi aslinya seorang gelandang bertahan tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya jika dipaksakan menjadi seorang bek tengah.

Koeman menilai, ada beberapa hal yang membuat Blind tidak optimal, jika dimainkan sebagai bek tengah. Menurut Koeman, Southampton punya pemain yang bisa mengeksploitasi kelemahan Blind, yaitu Graziano Pelle.

"Di satu sisi, saya setuju dengan Ferdinan tentang Blind. Saya pikir Blind bisa bermain sangat bagus meski ditempatkan bukan di posisi aslinya. Namun, dia bukanlah pemain bertahan yang memiliki fisik kuat. Itu adalah masalah yang lain (bagi MU)," kata Koeman.

"Menganalisis lawan merupakan tugas kami dan jika (lawan tersebut) bermain di posisi bek kiri atau bek tengah, kami akan melakukan menyerang dengan umpan silang. Kami tahu Graziano Pelle sangat kuat dan lebih kuat dari Blind dan bahkan lebih kuat dari Marcos Rojo," tandasnya.

Sumber: ESPN FC

Baca Juga:

Prediksi Newcastle United vs Arsenal: Wajib Tiga Angka

Fakta Newcastle United vs Arsenal: Dominasi Tim Tamu

Boateng Girang Bayern Satu Grup dengan Arsenal

 

Video Populer

Foto Populer