Sukses


Martial Dua Gol, MU Kalahkan Southampton

Bola.com, Southampton - Manchester United berhasil memetik poin penuh di pekan keenam Premier League musim ini, usai mengalahkan Southampton dengan skor 3-2. Penyerang belia MU, Anthony Martial mencetak dua gol di laga ini, yakni menit ke-34 dan 50.

Sedangkan satu gol MU lainnya disarangkan Juan Mata pada menit ke-68. Dan dua gol The Saints diborong Graziano Pelle pada menit ke-13 dan 86.

Berkat tambahan tiga angka ini, Setan Merah kini menempati peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Southampton menempati posisi 16 dengan mengoleksi enam poin.

Melakoni laga di St Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB, manajer MU, Louis van Gaal menerapkan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan Anthony Martial di lini depan. Sementara manajer Southampton, Ronald Koeman, menerapkan formasi 4-2-3-1 dan berharap pada ketajaman Graziano Pelle.

Laga baru berjalan 13 menit, The Saints berhasil unggul lebih dulu. Berawal dari tendangan Sadio Mane yang dapat ditepis David de Gea, bola rebound mengarah ke Graziano Pelle. Tanpa ragu, penyerang asal Italia itu langsung menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Tiga menit berselang, Pelle nyaris menggandakan keunggulan Southampton. Sayang, sepakan terukur Pelle masih menerpa mistar gawang.

Gool..!! MU sukses menyamakan angka di menit ke-34. Berhasil mengelabui Virgil van Dijk, Anthony Martial mampu membobol gawang Southampton dengan tendangan kaki kanan.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk interval kedua, Manchester United coba mengendalikan jalannya pertandingan. Dan hasilnya, Martial kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Memanfaatkan kesalahan Maya Yoshida dalam melepaskan backpass, bola dapat direbut Martial. Dengan tenang, penyerang timnas Prancis melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu dijangkau kiper The Saints.

Pada menit ke-68, Setan Merah memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Tendangan Memphis Depay yang menerpa mistar gawang mengarah tepat ke Juan mata. Tanpa pengawalan berarti, Mata mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tendangan.

Empat menit jelang laga usai, Pelle kembali membobol gawang Manchetser United yang dikawal David de Gea. Sundulan Pelle yang memanfaatkan umpan lambung Sadio Mane dari sisi kanan gagal dihalau De Gea.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Southampton (4-2-3-1): 22-Maarten Stekelenburg; 3-Maya Yoshida, 6-Jose Fonte, 17-Virgil van Dijk, 33-Matt Targett (Cuco Martina 46'); 11-Dusan Tadic, 14-Oriol Romeu (Steven Davis 56'); 10-Sadio Mane, 12-Victor Wanyama, 16-James Ward-Prowse (Shane Long 76'); 19-Graziano Pelle.

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (Patrick McNair 69'), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 36-Matteo Darmian (Antonio Valencia 46'); 16-Michael Carrick (Bastian Schweinsteiger 60'), 28-Morgan Schneiderlin; 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney; 9-Anthony Martial.

Video Populer

Foto Populer