Sukses


Ferguson Pernah Tergoda Membelot ke Inter Milan

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson menghabiskan 26 tahun berkarier di Manchester United. Tapi siapa sangka, pria Skotlandia tersebut pernah tergoda membelot ke klub lain. Klub yang nyaris membuat Fergie berpaling ternyata adalah raksasa Italia, Inter Milan.

Pengakuan mengejutkan itu terungkap dalam buku baru Ferguson berjudul “Leading”, yang dirilis Selasa (21/9/2015). Ini merupakan fakta anyar karena kisah tersebut tak muncul di autobigrafi Fergie yang dirilis pada 1999 maupun 2013.

Fergie mengaku sudah sempat bertemu dengan perwakilan klub berjuluk I Nerazzurri tersebut. Namun, niatnya hijrah ke Italia batal setelah dia melihat daftar rencana transfer Inter Milan. Selain itu, Fergie juga tak ingin memaksa sang istri pindah ke negara lain.

“Di fase-fase akhir karier saya, saya pernah bertemu dengan perwakilan Massimo Moratti, yang merupakan pemilik Inter Milan (saat itu),” tulis Ferguson di buku barunya, seperti dilansir Daily Mail.

“Namun, momen itu berakhir setelah dia menunjukkan daftar pemain yang akan dibeli dan dijual. Saya juga tidak akan pernah memaksa Cathy untuk pindah ke Italia,” imbuh Ferguson.

Fergie juga mengaku hanya beberapa kali menjalani wawancara kerja sepanjang hidupnya. Yang pertama saat melamar menjadi pelatih klub Skotlandia, Queen’s Park, pada 1974. Menurut Fergie, wawancara itu bagaikan sebuah bencana karena dia tanpa persiapan sama sekali.

“Saya benar-benar buruk. Saya menghabiskan sepanjang sesi wawancara untuk berusaha memamerkan diri dan rekor, daripada menjadi diri sendiri,” beber dia mengenang pengalaman pahit itu. Queen’s Park akhirnya menolak lamaran Ferguson dan pilih menggaet Dave McParland.

Ferguson juga pernah menjalani wawancara kerja untuk Wolves pada 1982 dan Barcelona pada 1983. Saat itu dia masih berstatus sebagai manajer Aberdeen.

Baca Juga: 

Bukan Moyes, Ferguson Sebenarnya Pilih Guardiola Jadi Pelatih MU

7 Pemain Top yang Gagal Diboyong Alex Ferguson ke MU

Ferguson Tebar Pujian Indah untuk Martial

Video Populer

Foto Populer