Sukses


Terungkap, MU Pernah Berminat Beli Kompany

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson ternyata tertarik memboyong kapten Manchester City, Vincent Kompany ke Old Trafford. Hal itu terungkap dalam sebuah dokumen rencana transfer MU di musim panas 2004-2005di buku terbaru pelatih asal Skotlandia tersebut yang berjudul Leading.

Dalam dokumen itu secara gamblang dipaparkan jika Kompany masuk ke daftar pemain yang akan direkrut Sir Alex Ferguson, demi memperkuat lini belakang Setan Merah pada 2004. Saat itu, kapten timnas Belgia tersebut masih berseragam Anderlecht.

Selain Kompany, nama-nama pemain belakang top lainnya yang diincar Fergie ketika itu antara lain, Gabriel Heinze, Philippe Mexes, dan Gerard Pique. Namun, pelatih yang telah pensiun tersebut lebih memilih mendatangkan Heinze dari Paris Saint Germain (PSG) dan Gerard Pique dari Barcelona B, untuk memperkuat lini belakang MU.

Kompany akhirnya merapat ke Hamburg SV, sebelum akhirnya berseragam ke Manchester City pada tahun 2008. Sedangkan, Mexes memperkuat AS Roma.

Hasilnya, Fergie bersama Heinze dan Pique berhasil membawa Manchester United meraih gelar juara Premier League musim 2006-2007, dan Liga Champions pada musim 2007-2008.

Sumber: Mirror.co.uk


Baca Juga :

Ferguson Bicara Soal Kehebatan Ronaldo dan Messi

Ferguson Beberkan Alasan Pogba Hengkang dari MU

Capello Desak Juventus Berikan Peran Sentral untuk Pogba

Video Populer

Foto Populer