Sukses


Van Gaal Akui Badai Cedera Jadi Masalah Besar MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal tampaknya mulai panik dengan hantaman badai cedera yang menimpa para pemain belakangnya. Meneer 64 tahun itu menilai, lini belakang MU sedang dalam kondisi darurat.

Tiga pemain The Red Devils dipastikan mengalami cedera. Mereka adalah Marcos Rojo, Luke Shaw dan Paddy McNair. Shaw mengalami cedera patah kaki saat berlaga di Liga Champions.

Sedangkan Rojo mengalami cedera hamstring saat membantu MU menang 3-2 atas Southampton, akhir pekan kemarin. Adapun McNair diberitakan mengalami cedera ringan ketika berlatih bersama tim utama.

Melihat kondisi tiga pemain belakangnya yang diserang cedera, Van Gaal mengakui kalau MU saat ini berada dalam masalah. Apalagi, stok pemain belakang yang fit hanya menyisakan Daley Blind, Chris Smalling, dan Phil Jones.

"Para pemain kaki kiri, Luke Shaw dan Marcos Rojo mengalami cedera, jadi saya jelas memiliki masalah. Saya telah mengubah hampir semua pemain terkecuali pemain kidal sehingga Daley Blind selalu turun dalam semua menit pertandingan di musim ini," kata Van Gaal.

"Kami harus mengistirahatkan beberapa pemain, tapi saya tidak bisa melakukan itu kepada Blind karena semua pemain berkaki kiri mengalami cedera. Smalling juga telah bermain di seluruh menit pertandingan dan karena itu pada pertandingan melawan Ipswich Town saya akhirnya menggantinya dan memasukan Phil Jones," jelas Van Gaal.

Kondisi Phil Jones pasca mengalami cedera Venenverschluss yang membuatnya harus absen dalam 11 pertandingan MU kini kian membaik. Meski belum 100 persen fit, Jones terlihat sudah mampu turun bertanding saat membantu MU menang 3-1 atas Ipswich Town di ajang Capital One Cup 2015-2016.

"Ini tidak mudah untuk melakukan itu, tapi saya bertanya kepada Jones usai pertandingan apakah dia merasa sudah fit? Dan dia menjawab: 'sudah'. Dia tampaknya sudah mampu bermain dalam banyak pertandingan jadi itu merupakan sinyal yang bagus untuk kami," Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Baca Juga :

Ferguson Bicara Soal Kehebatan Ronaldo dan Messi

Ferguson Beberkan Alasan Pogba Hengkang dari MU

Capello Desak Juventus Berikan Peran Sentral untuk Pogba

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer