Sukses


Mourinho: Tak Mudah Kalahkan Newcastle United

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tak menampik jika Newcastle United bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi, dirinya memiliki rekor buruk saat memimpin The Blues bertandang ke markas The Magpies.

Ya, Chelsea kerap kerepotan mendulang angka ketika bermain di St James Park. Dari tiga partai terakhir yang berlangsung di markas Newcastle, skuat Si Biru selalu menelan kekalahan.

Musim lalu, John Terry dkk. tumbang dengan skor 1-2. Dalam pertandingan yang dihelat pada 6 Desember 2014, Papiss Cisse berhasil dua kali membobol gawang Chelsea, yakni di menit ke-57 dan 78. Sedangkan The Blues hanya mampu membalas lewat Didier Drogba pada menit ke-83.

Tak hanya itu, Mourinho juga memiliki rekor buruk di markas Newcastle United. Dari lima laga tandang terakhir di ajang Premier League, Chelsea yang diasuh Mourinho menelan tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan tak pernah menang.

Manajer asal Portugal tersebut mengakui jika The Blues memang sulit meraih kemenangan di St James Park. Mourinho menilai hal tersebut tak lepas dari kesenjangan antara tim besar dan tim kecil di Premier League sudah sangat jauh berkurang.

"Newcastle selalu mencetak satu gol lebih banyak dibandingkan kami. Ini adalah liga yang sulit. Mereka kalah 1-2 melawan Watford, tapi tetap tim yang bagus," ujar Mourinho seperti dilansir Daily Star.

"Mereka kalah 0-2 melawan West Ham, Newcastle tetap tim yang bagus. Saya pikir orang harus terbiasa dengan realitas baru. Bahkan tim teratas akan menelan lebih banyak kekalahan dibandingkan sebelumnya. Jarak antara tim semakin kecil dan orang-orang harus membiasakan diri."

Kans Chelsea meraih kemenangan di St James Park, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, terbilang besar. Sebab, The Blues tengah dalam kondisi onfire setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga terakhir. Sedangkan Newcastle, tak dalam kondisi oke usai takluk di empat pertandingan terakhir.

Sumber: Daily Star

Baca Juga: 

Saksikan Newcastle United vs Chelsea di Sini

Chelsea Lolos, Liverpool Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Tiga

Chelsea Tak Terima Diego Costa Dihukum Tiga Laga

 

Video Populer

Foto Populer