Sukses


Ferguson: De Gea Bakal Bawa MU Juara

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yakin David de Gea bakal membawa The Red Devils merengkuh trofi Premier League musim ini. Performa ciamik jadi alasan Ferguson memilih kiper asal Spanyol itu sebagai aktor utama yang akan membawa MU kembali berjaya.

Usai saga transfer ke Real Madrid yang urung terjadi pada awal musim ini, De Gea kembali menjadi pilihan utama manajer MU, Louis van Gaal di bawah mistar gawang. Dia sukses menggeser Sergio Romero ke bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir melawan Southampton (3-2) dan Ipswich Town (3-0).

Kepercayaan Van Gaal yang kembali memberikan posisi kiper utama MU langsung dijawab mantan pemain Atletico Madrid tersebut dengan penampilan apik. Statistik membuktikan De Gea mampu mencapai angka 3,50 penyelamatan per pertandingan. Hal inilah yang mendasari keyakinan Ferguson kalau David de Gea merupakan sosok sentral MU musim ini.

Ekspresi David de Gea saat membela Manchester United

"Saya pikir De Gea bisa membawa kami menjuarai Premier League," kata Ferguson seperti dikutip dari Mirror.

"Saya pikir kami berada di posisi yang bagus. Minggu lalu saya sempat menjawab pertanyaan ini dan saya mengatakan Manchester City menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah kalah. Sekarang mereka kalah di kandang dari West Ham, Arsenal dan Chelsea juga sudah kalah jadi saya rasa empat teratas akan sangat ketat dan jika MU menjadi pemuncak klasemen pada tahun taru, mereka memiliki kesempatan untuk juara," tandasnya.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Anthony Martial Samai Torehan Apik Robin van Persie

Van Gaal Akui Badai Cedera Jadi Masalah Besar MU

Van Gaal: Jangan Pongah, Martial!

Video Populer

Foto Populer