Sukses


Apa Jadinya bila MU dan City Main di Kandang di Malam yang Sama?

Bola.com, Manchester - Untuk pertama kalinya sejak enam tahun terakhir, Manchester City dan Manchester United akan bermain di malam yang sama. City dan MU dijadwalkan bermain di hari yang sama pada 28 Oktober 2015 di putaran keempat Piala Liga Inggris.

Secara khusus, pertandingan di malam yang sama itu berlangsung hanya tiga hari setelah MU dan City bentrok di Old Trafford untuk pertama kali di EPL musim ini.

Kedua klub tidak akan saling bertemu melainkan menjamu lawan mereka masing-masing, di malam yang sama. City akan menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium jam 19.45 waktu setempat dan 15 menit kemudian giliran MU menjamu Middlesbrough di Old Trafford.

Praktis, aparat kepolisian akan melakukan penjagaan lebih ketat dari biasanya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, bila mengacu pada kapasitas dua stadion (Old Trafford 75 ribu penonton dan Etihad 55 ribu penonton), sekitar 130 ribu orang akan tumpah-ruah di sekitaran Kota Manchester dalam durasi waktu sama.

Meski, Etihad Stadium dan Old Trafford dipisahkan jarak sekira lima mil atau sekitar 9 kilometer, kepolisian lokal Manchester sudah mewanti-wanti fans untuk menjaga sikap sejak sekarang.

"Situasi ini bukan situasi biasa, meski sudah pernah terjadi sebelumnya. Kedua tim pernah menjamu lawan berbeda di malam sama pada 2009, di ajang yang sama. Kami akan bekerja sama dengan kedua klub, juga berbagai pihak lain sebagai upaya meminalisir gangguan terhadap warga lain serta kejadian yang tak menyenangkan lain," ujar Dean Howard, pejabat kepolisian Manchester, dikutip dari The Guardian.

Pada September 2009 Manchester City menjamu Fulham di Etihad sementara MU bermain di Old Trafford melawan Bolton Wolverhampton Wanderers juga di Piala Liga.

Baca Juga :

Chelsea Lolos, Liverpool Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Tiga

7 Kekalahan Mengejutkan di Piala Liga Inggris

7 Momen Penting di Piala Liga Inggris Sejak 1960

 

 

Video Populer

Foto Populer