Sukses


MU Siap Lepas Valdes Asalkan Tak ke Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, bersedia melepas kiper Victor Valdes ke klub lain. Kiper Spanyol tersebut boleh pergi dari Old Trafford asalkan tak hijrah ke klub pesaing MU di Premier League, terutama Liverpool.

Masa depan Valdes di MU saat ini masih terombang-ambing. Posisinya terpinggirkan karena Van Gaal lebih suka memasang David de Gea sebagai kiper utama. Sedangkan untuk posisi kiper cadangan, pelatih asal Belanda itu lebih senang menggunakan jasa Sergio Romero.

Valdes tak dilirik Van Gaal gara-gara insiden di sesi pramusim. Saat itu, mantan kiper Barcelona tersebut menolak tampil bersama tim U-21. Penolakan itu membuat van Gaal murka. Akibatnya, nama pria berusia 33 tahun tersebut tidak dimasukkan dalam enam pertandingan awal MU musim ini.

Van Gaal juga tak memasukkan nama Valdes pada daftar pemain MU di ajang Liga Champions musim 2015 - 2016. Pelatih berkebangsaan Belanda itu akhirnya memasukkan nama Valdes dalam skuat MU di ajang Pemier League. Namun, hal itu diduga hanya untuk memenuhi aturan saja. 

Kebijakan Van Gaal itu menjadi sinyal karier Valdes di Old Trafford sudah tamat. Setan Merah berencana memutuskan kontrak sang kiper, sepanjang Valdes bisa mencari klub luar negeri yang mau merekrutnya. 

Seperti dilansir Mirror, Rabu (30/9/2015), klub Merseyside Merah, Liverpool, saat ini dikabarkan sedang mencari kiper baru. Mereka disebut-sebut tertarik ingin meminang Valdes. Namun, sepertinya harapan The Reds meminang Valdes bakal kandas.

Liverpool saat ini memiliki Simon Mignolet sebagai kiper utama dan Adam Bogdan sebagai cadangan. Namun, The Reds dikabarkan butuh satu kiper lagi supaya persaingan di sektor penjaga gawang lebih kompetitif.

Rivalitas sengit antara MU dan Liverpool selama ini memang berimbas ke transfer pemain. Tak boleh ada pemain yang berpindah langsung di antara dua klub itu. Salah satu pemain yang merasakan efek rivalitas itu adalah Gabriel Heinze.

Niat Heinze untuk hijrah dari MU ke Liverpool pada 2007 pupus gara-gara kebijakan tersebut. Dia akhirnya hengkang ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga: 

Schweinsteiger: Martial dan Depay Bakal Bawa MU Berjaya

Rooney Bantah Minta Dijual MU

Van Gaal: Semoga Martial Tak Jadi seperti Di Maria

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough
    Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough
    Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough

    Victor Valdes

Video Populer

Foto Populer