Sukses


Ferguson Klarifikasi Alasan Pilih Empat Pemain Terbaik MU

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengklarifikasi komentarnya yang menyebut hanya ada empat pemain asuhannya yang memiliki kelas dunia. Klarifikasi ini dilakukan Ferguson menyusul banyaknya komentar miring terkait pernyataannya tersebut, bulan lalu .

Sebelumnya, Ferguson yang baru meluncurkan buku otobiografi terbaru berjudul 'Leading' menempatkan nama Eric Cantona, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronaldo dalam deretan pemain paling hebat yang pernah dilatihnya. Menariknya, tak ada nama-nama pemain besar MU seperti Wayne Rooney, David Beckham atau Rio Ferdinand, dalam daftar tersebut.

Usai mengeluarkan pernyataan ini banyak para mantan anak asuh Ferguson angkat bicara. Salah satunya Rio Ferdinand yang meminta pria asal Skotlandia itu menjelaskan syarat yang harus dipenuhi para pemain untuk bisa menjadi pemain hebat di matanya.

Eric Cantona, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pemain terhebat di MU

Mengetahui komentarnya telah membuat beberapa pihak merasa tersinggung, Ferguson akhirnya angkat bicara.

"Kami berada di area di mana pers tidak memberikan pemberitaan yang tepat, pemberitaan mengapa saya mengatakan ini," kata Ferguson, dilansir Mirror.

"Jika Anda lihat saya telah berada di MU selama 27 tahun. Saya memiliki beberapa pemain fantastis dan beberapa pemain hebat. Saya tidak mengatakan beberapa pemain tidak hebat, mereka fantastis. Tapi pada konteks di opini saya, beberapa pemain bisa membuat perbedaan dan itu mengapa saya memilih mereka," jelasnya.

Ferguson lantas menjelaskan mengapa dirinya memilih Eric cantona, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik pilihannya.

"Eric Cantona, ketika dia datang ke klub pada 1993 membuat perbedaan. Paul Scholes dan Giggs bermain selama 20 tahun di Premier League, juga membuat perbedaan," tuturnya.

"Dan tentu saja, performa Cristiano Ronaldo, dia pemain kelas dunia seperti yang kita semua tahu. Dia dan Lionel messi adalah dua pemain kelas dunia," kata Ferguson, menutup pembicaraan.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Ferguson Dukung Giggs Jadi Manajer Baru MU

Van Gaal: MU Menang karena Martial

Pasca Operasi, Luke Shaw Mulai Bisa Berjalan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer