Sukses


Van Gaal: MU Menang karena Martial

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji performa Anthony Martial di laga kontra Sunderland. Meski tak mencetak gol, Van Gaal menyebut kemenangan MU atas Sunderland tak lepas dari kontribusi Martial.

Menjamu Sunderland di Old Trafford dalam laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (27/9/2015) malam WIB, penyerang timnas Prancis itu kembali menghuni skuat inti MU. Martial disokong Memphis Depay, Wayne Rooney, serta Juan Mata yang berada di belakangnya.

Akan tetapi, Martial gagal melanjutkan penampilan apiknya di empat laga terakhir. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, pemain 19 tahun tersebut hanya melepaskan satu tembakan melenceng. Alhasil, dia pun gagal mengoleksi golnya yang kelima di pertandingan ini.

Meski demikian, Anthony Martial menjadi kreator gol Wayne Rooney di menit ke-46. Sukses melewati hadangan dua pemain belakang Sunderland, Martial langsung mengirimkan umpan ke muka gawang yang berhasil dikonversikan Rooney menjadi gol dengan sontekan.

Manchester United akhirnya menyudahi laga dengan skor 3-0. Selain Rooney, dua gol MU lainnya disarangkan Memphis Depay di menit ke-45+3 dan Juan Mata pada menit ke-90.

"Martial adalah salah satu alasan utama mengapa kami memenangkan pertandingan hari ini," puji Van Gaal. "Dia tidak hanya pencetak gol, tapi juga merupakan titik serangan dan dia dapat menciptakan peluang mencetak gol."

"Saya sangat senang dengan penampilannya," tambah Van Gaal.

Kemenangan 3-0 atas Sunderland menempatkan Manchester United di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 16 hasil dari tujuh pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Manchester City yang harus turun ke urutan dua.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Bungkam Sunderland, MU Gusur City dari Puncak Klasemen

Van Gaal Girang Bawa MU Puncaki Klasemen Premier League

Van Gaal: Gaya Main Martial Mirip Kluivert

Video Populer

Foto Populer