Sukses


Darmian: Tak Ada Waktu Bernapas di Premier League

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Matteo Darmian, menyebut setiap laga di Premier League berjalan sangat sengit. Bahkan saking sengitnya, Darmian mengaku tak ada waktu untuk bernapas di kompetisi negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Penggawa timnas Italia itu digaet MU dari Torino pada bursa transfer awal musim ini. Darmian yang dibeli dengan harga 12,7 juta poundsterling (Rp 284 miliar) diharapkan dapat memperkuat sisi kanan pertahanan Setan Merah.

Darmian pun mampu membuktikan hal tersebut dengan performa apik di lapangan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, pemain 25 tahun itu mencatatkan 3,3 tekel, 2,1 intersep, dan 2,6 sapuan per pertandingan dari sembilan penampilan bersama MU diseluruh ajang kompetisi.

Selain piawai dalam menjaga pertahanan, Matteo Darmian juga bermain cukup bagus saat membantu serangan. Dari sembilan pertandingan tersebut, akurasi umpan Darmian mencapai hingga 83,4 persen.

Berkat kontribusinya, Manchester United kini bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 16, serta yang teranyar memetik kemenangan 2-1 atas VfL Wolfsburg di matchday kedua Grup B Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB.

Pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan itu menilai gaya bermain di Inggris dan Italia sangat jauh berbeda. Baginya di Inggris harus selalu tampil ciamik dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik.

"Sepak bola Inggris lebih superior dalam kecepatan dibandingkan di Italia. Setiap laga di jalani dengan intensitas yang sangat tinggi. Anda tidak memiliki waktu untuk bernapas," ujar Darmian seperti dilansir Football Italia.

"Dari sudut pandang taktik, setiap tim menerapkan empat pemain bertahan dan lima pemain di tengah. Taktik 4-2-3-1 adalah formasi paling populer di Inggris," paparnya.

Matteo Darmian akan kembali menghuni pos di sisi kanan pertahanan Manchester United saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB, dalam laga pekan ke-8 Premier League.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Louis van Gaal Mulai Mainkan Mind Games Jelang Arsenal vs MU

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan: Arsenal Vs MU

Setelah Ferguson, Giliran Beckham Dukung Giggs Latih MU

 

 

Video Populer

Foto Populer