Sukses


Setelah Ferguson, Giliran Beckham Dukung Giggs Latih MU

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendukung penuh Ryan Giggs untuk duduk di kursi manajer Setan Merah. Kini, hal serupa juga diutarakan David Beckham.

Sebelum gantung sepatu di akhir musim 2013-2014, Giggs sempat menjadi manajer interim menggantikan peran David Moyes yang dipecat pada 22 April 2014. Dan sejak awal musim 2014-2015, mantan penggawa timnas Wales itu menjadi asisten manajer MU mendampingi Louis van Gaal.

Dengan kontrak Van Gaal yang usai pada akhir musim 2017 membuat Giggs digadang-gadang bakal duduk di kursi manajer Manchester United. Pria 41 tahun tersebut dinilai memiliki kemampuan untuk menjadi juru taktik The Red Devils.

"Saya sudah dengar kabar jika Giggs akan melatih klub lain karena dia tak punya pengalaman di sini. Tapi, dia sudah mendapat pengalaman saat membantu Van Gaal," ujar Ferguson beberapa waktu lalu.

"Giggs juga sudah punya pengalaman di bawah David Moyes, juga bersama saya saat masih sebagai pemain. Jadi saya pikir Giggs tak akan kemana-mana," lanjut Fergie yang melatih MU selama 27 tahun.

Setelah Sir Alex, giliran David Beckham yang mendukung penuh Ryan Giggs menjabat sebagai manajer MU. Mantan kapten timnas Inggris itu menyebut Giggs telah menyerap banyak ilmu dari Ferguson dan Van Gaal untuk bisa menjadi salah satu menajer terbaik di Inggris.

"Dia memiliki kemampuan menjadi manajer top. Dia telah belajar banyak dari Sir Alex Ferguson selama bertahun-tahun, dia sekarang belajar dari Van Gaal. Dia memanfaatkan waktunya dan melakukan segalanya dengan baik. Tak diragukan lagi suporter MU ingin melihat Giggs menjadi manajer Manchester United," kata Beckham.

"Tampil di satu klub seperti yang dia lakukan dan memiliki apresiasi, maka dia paham bagaimana melatih MU. Dia akan sempurna di beberapa titik," lanjutnya seperti dilansir Daily Star.

David Beckham dan Ryan Giggs merupakan pemain Manchester United jebolan class of 92. Tapi pada bursa transfer musim panas 2003, Beckham harus angkat kaki dari Old Trafford karena berselisih dengan Sir Alex Ferguson.

Sumber: Daily Star

Baca Juga: 

Ferguson Klarifikasi Alasan Pilih Empat Pemain Terbaik MU

"Menang atas Arsenal, MU Kandidat Terkuat Juara Premier League"

Wenger Tak Terkejut Van Gaal Lejitkan MU

 

Video Populer

Foto Populer