Sukses


Lakoni Derby Merseyside, Liverpool Pakai Semangat Gerrard

Bola.com, Liverpool - Laga sarat gengsi dan tensi tinggi akan tersaji di Goodison Park, markas Everton, Minggu (4/10/2015) malam WIB. Lucas Leiva berpesan kepada rekan setimnya untuk tampil habis-habisan dan mengusung semangat ala mantan kapten mereka, Steven Gerrard.

Sejak kota Liverpool terbelah menjadi merah dan biru, Derby Merseyside menjadi laga yang paling dinantikan seluruh masyarakat di pinggir sungai Mersey. Pada edisi jilid pertama musim 2015-2016, derby dua klub yang lahir dari rahim sama itu bertempat di Goodison Park.

Lucas Leiva menekankan pentingnya kemenangan dalam laga tersebut. Pasalnya, The Reds kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 11 poin.

Leiva juga berharap agar para pemain Liverpool mengusung semangat Steven Gerrard saat melakoni laga Derby Merseyside. Menurut Leiva, Gerrard selalu melakukan persiapan derby sepekan sebelum laga dihelat.

"Dia (Gerrard) super fokus selama sepekan (sebelum derby dihelat). Dia banyak berbicara soal derby dan tak mau kalah pada laga tersebut. Itulah yang saya pelajari dari sosoknya," kata Leiva seperti dikutip Four Four Two, Minggu.

"Setelah bertahun-tahun di sini, saya pikir kami memiliki perasaan yang sama tentang seberapa penting laga ini untuk para fans, klub, dan para pemain. Tentu saja, kami akan tetap menjaga semangat Gerrard. Jika kami melakukan seperti yang dilakukannya selama bertahun-tahun, maka kami memiliki kesempatan untuk menang," jelas pemain berusia 28 tahun tersebut.

Laga nanti menjadi pertemuan ke-276 keduanya di semua kompetisi. The Reds sukses meraih 114 kemenangan berbanding 82 kemenangan untuk Everton. Sedangkan 79 laga berakhir dengan skor imbang.

Sumber: Four Four Two

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Prediksi Everton Vs Liverpool: Jawaban untuk Rodgers

Bahagianya Milner Pimpin Liverpool di Derbi Merseyside

David Luiz Berikan Tip untuk Liverpool Pertahankan Coutinho

Video Populer

Foto Populer