Sukses


Anthony Martial Bikin Lini Depan MU Kian Tajam

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Chris Smalling, menyebut kehadiran Anthony Martial membawa dampak positif terhadap timnya. Smalling juga menilai, Martial membuat lini depan Setan Merah makin tajam.

Keputusan MU membeli Martial di hari terakhir bursa transfer awal musim ini dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, manajemen United membeli Martial dari AS Monaco dengan banderol 36 juta poundsterling (Rp 805 miliar). Kemampuan pemain 19 tahun tersebut bersama Monaco juga belum terbukti.

Akan tetapi, Martial mampu memperlihatkan jika The Red Devils tak salah membelinya. Dari enam pertandingan yang telah dijalani bersama Manchester United, pemain bernomor punggung sembilan tersebut sukses mendulang empat gol.

Kendati tak mencetak gol di dua laga terakhir, Martial kerap merepotkan pemain bertahan lawan. Seperti saat MU memetik kemenangan 2-1 atas VfL Wolfsburg di matchday kedua Grup B Liga Champions, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB, Martial melepaskan dua tembakan dan akurasi umpannya mencapai 75 persen.

Bagi Smalling, pengawa timnas Prancis itu adalah penyerang yang berbahaya. Bahkan, Smalling mengaku enggan menghadapi Martial sebagai lawan kendati hanya di sesi latihan.

"Bermain melawan dia di latihan Anda akan tahu tak mudah menghadapinya. Anda bisa melihat seperti yang dia lakukan dalam pertandingan. Dia mungkin adalah penyerang di posisi teratas yang enggan saya hadapi saat ini," kata Smalling.

"Kami bermain 11 lawan 11 di latihan, jadi saya menghadapi dia dan pemain depan lainnya. Dia cepat dan memiliki skill yang bagus. Martial memberikan dampak sehingga lini depan MU sulit diprediksi, di mana dia bisa mengubah permain dan melewati bek lawan," lanjut penggawa timnas Inggris itu.

Anthony Martial tampaknya bakal kembali menghuni pos di lini depan saat Manchester United menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB, dalam laga pekan kedelapan Premier League.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Prediksi Arsenal vs MU: Rindu Atmosfer Battle of Old Trafford

Jelang Arsenal vs MU: Tim Tamu Berbekal Catatan Apik

5 Cara Arsenal untuk Menghentikan Martial

Video Populer

Foto Populer