Sukses


Van Gaal: Jangan seperti Di Maria dan Falcao, Depay!

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, memperingatkan para pemain baru, termasuk Memphis Depay, agar beradaptasi dengan filosofi permainan tim. Van Gaal memberikan contoh Angel di Maria dan Radamel Falcao sebagai pemain hebat yang tidak bisa beradaptasi dengan gaya bermain The Red Devils.

Di Maria yang diboyong Manchester United dari Real Madrid pada musim panas 2014 akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain pada pertengahan tahun 2015. Sementara itu, Falcao tidak dipermanenkan Setan Merah lantaran tidak tampil tajam selama masa pinjaman pada musim lalu.

"Beberapa pemain tidak bisa beradaptasi dengan filosofi tim. Setiap pemain harus melihat hal itu. Banyak pemain berkualitas, namun kualitas itu harus bermanfaat untuk tim," kata Van Gaal dilansir Telegraph.

"Itu yang terjadi kepada Angel di Maria dan Radamel Falcao. Keduanya merupakan pemain hebat. Namun, mereka harus beradaptasi dengan tim. Saran ini tidak hanya untuk Depay, melainkan untuk setiap pemain yang kami beli," lanjut Van Gaal.

Depay tidak diturunkan Van Gaal saat Manchester United menang 3-0 atas Everton pada Sabtu (17/10/2015). Beberapa hari lalu, Depay sempat mendapat saran dari asisten Van Gaal, Ryan Giggs, mengenai cara beradaptasi dengan permainan The Red Devils.

"Giggs telah memberikan masukan kepada Depay. Namun, tanggung jawab sepenuhnya ada dalam diri pemain itu sendiri. Setiap pemain harus menghargai filosofi permainan tim," ujar Van Gaal.

Depay dibeli Manchester United dari PSV Eindhoven pada 1 Juli 2015. Hingga kini, Depay sudah bermain sebanyak 13 laga dan mencetak empat gol di berbagai ajang yang diikuti Setan Merah.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Komentar Van Gaal Seusai Hajar Everton di Goodison Park

Rooney: Bobol Gawang Everton Itu Menyenangkan

MU Pesta Gol di Kandang Everton

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Video Populer

Foto Populer