Sukses


Kerap Cedera, Klopp Tetap Percaya Sturridge 100 Persen

Bola.com, Liverpool - Pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak khawatir dengan kondisi Daniel Sturridge yang kerap dilanda cedera. Klopp menegaskan bakal tetap memercayakan Sturridge untuk mengisi pos di lini depan The Reds.

Musim ini, Sturridge baru bermain dalam tiga pertandingan bersama Liverpool pasca pulih dari cedera pinggul sejak 22 Maret 2015. Meski begitu mantan penyerang Manchester City ini mampu mencetak dua gol saat membantu The Reds menekuk Aston Villa 3-2 pada 26 September 2015.

Kini setelah tongkat kepelatihan beralih dari Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp, Sturridge kembali mengalami cedera. Kali ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut mengalami masalah pada lututnya saat menjalani latihan bersama The Reds jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

Akibatnya Sturridge tidak bisa diturunkan Klopp saat melawan Tottenham Spur yang berkesudahan dengan skor 0-0 di Stadion White Hart Lane, akhir pekan lalu. Posisi Sturridge digantikan dengan penyerang muda asal Belgia, Divock Origi.

Kendati berulang kali dilanda masalah cedera, Klopp tetap percaya Sturridge bisa menjadi andalan di lini depan Liverpool saat pulih nanti.

"Saya percaya kepadanya 100 persen. Jika Daniel fit, tidak masalah untuknya bermain. Jika dia tidak fit saya pikir dia tidak akan dipaksa bermain karena medis dan fisioterapis menganjurkan tidak mungkin untuknya bermain," kata Klopp seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya memiliki Daniel hanya satu minggu dan dalam enam hari dia sangat sempurna saat berlatih. Segalanya dia lakukan dengan kekutaan penuh dan skill. Dia luar biasa. Banyak hal bagus pada dirinya hingga kemudian dia mendapatkan kontak dengan Jordon Ibe," jelasnya.

Jurgen Klopp telah mengonfirmasi cedera yang dialami Sturridge saat ini tidak terlalu parah. Klopp optimistis, Sturridge bisa bermain saat Liverpool menjamu Rubin Kazan di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (23/10/2015) malam WIB.

"Tidak apa-apa Daniel absen melawan Tottenham. Kami sepenuhnya butuh Daniel, dan pada pertandingan hari Kamis nanti jika dia bisa bermain maka saya akan memainkannya," Klopp mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Soccerway

Baca juga:

Jurgen Klopp Girang Liverpool Imbang

Klopp Rusak Catatan Impresif Liverpool atas Tottenham

Prediksi Tottenham Vs Liverpool: Debut Terganggu "Badai"

Video Populer

Foto Populer