Sukses


Jose Mourinho, Silvino Louro, dan Kubu West Ham United Didakwa FA

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, lagi-lagi terancam mendapat sanksi dari Federasi Sepak bola Inggris (FA). Mourinho mendapat dakwaan FA karena perilaku buruknya terhadap ofisial pertandingan saat The Blues kalah 1-2 dari West Ham United.

Pada pertandingan yang berlangsung di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB, manajer asal Portugal itu melontarkan komentar berlebihan kepada wasit Jonathan Moss.

Mourinho juga mengkritik beberapa keputusan Moss, salah satunya adalah kartu merah yang diterima Nemanja Matic pada menit ke-44. Akibat kelakuannya itu, Mourinho terpaksa diusir keluar lapangan dan menyaksikan laga dari tribun penonton sepanjang babak kedua.

Aksi tak simpatik eks pelatih Real Madrid itu membuatnya mendapat dakwaan dari FA. Mourinho dan pihak Chelsea diberikan waktu hingga Kamis (29/10/2015) pagi waktu setempat, untuk melakukan pembelaan sebelum nantinya dijatuhi hukuman resmi.

"Jose Mourinho telah didakwa melakukan pelanggaran dalam kaitannya terhadap bahasa dan/atau perilaku kepada ofisial pertandingan dalam atau di sekitar area ruang ganti pada babak pertama," bunyi pernyataan resmi FA.

Selain Mourinho, pelatih kiper Chelsea, Silvino Louro, juga terancam mendapatkan hukuman akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit. Sedangkan West Ham bakal dijatuhi sanksi karena tak bisa mengendalikan pemainnya sehingga menimbulkan keributan pada menit ke-44 dan ke-45.

Sebelumnya, Jose Mourinho juga dijatuhi saksi satu pertandingan plus denda 50.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar) dari FA, akibat kritik berlebihan kepada wasit dalam laga kontra Southampton pada 3 Oktober 2015.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer