Sukses


Flamini Minta Arsenal Lupakan Kegagalan di Piala Liga Inggris

Bola.com, Sheffield - Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini meminta rekan-rekannya untuk tetap tegar dan melupakan hasil minor di Piala Liga Inggris. Dia juga menyebut kekalahan The Gunners dari Sheffield Wednesday tak lepas dari cederanya Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott.

Arsenal secara mengejutkan menelan kekalahan 0-3 dari Sheffield pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Hillsborough, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Ketiga gol Sheffield dicetak Ross Walace (27'), Lucas Joao (40') dan Sam Hutchinson (51').

Hasil ini membuat Arsenal harus tersingkir di ajang Piala Liga Inggris musim 2015-2016. Sedangkan Sheffield melaju ke babak perempat final yang akan dihelat pada 30 November 2015.

Berkaca dari hasil negatif tersebut, Flaimini ingin rekan-rekannya untuk bangkit dan mengemas kemenangan saat melawat ke markas Swansea City, Liberty Stadium, Sabtu (31/10/2015) waktu setempat, dalam laga lanjutan Premier League.

"Ini bisa diambil sebagai pelajaran positif. Kami harus melupakan hasil kontra Sheffield dan menatap masa depan," ucap Flamini kepada situs resmi klub.

Di laga melawan Sheffield, Arsenal harus kehilangan sekaligus dua pemainnya. Pertama-tama Alex Oxlade-Chamberlain harus digantikan Theo Walcott di menit ke-5. Akan tetapi 14 menit berselang, Walcott terkapar dan kemudian perannya diteruskan oleh Ismael Bennacer.

"Kedua cedera itu sangat merugikan karena kami kehilangan dua pemain dalam 20 menit pertama. Belum lagi, kita tidak tahu berapa lama mereka akan absen."

"Situasi ini sulit bagi kami dengan menghadapi tim yang bagus. Hasil dan hari yang buruk. Sekarang kami harus beristirahat dan fokus ke Premier League," kata Flamini.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer