Sukses


Thierry Henry: Jose Mourinho Pelatih Terbaik dalam Sejarah

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thiery Henry , memberikan dukungan kepada manajer Chelsea, Jose Mourinho, yang tengah diterpa isu pemecatan. Menurut Henry, Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.

Mourinho sedang diguncang isu pemecatan pasca gagal mengangkat performa The Blues pada musim ini. Pasalnya, Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League 2015-2016 justru terseok-seok di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin.

Tak hanya di Premier League, Chelsea juga tampil buruk di Piala Liga Inggris. Bahkan, Chelsea harus terdepak di Piala Liga setelah kalah 4-5 dari Stoke City lewat adu penalti pada babak 16 besar, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB.

Menanggapi kondisi ini, Henry menilai Chelsea akan melakukan kesalahan jika memutuskan untuk mendepak Mourinho dari kursi kepelatihan jika berkaca hanya pada performa musim ini.

"Kita sedang berbicara tentang salah satu manajer terbaik dalam sejarah. Orang-orang lupa dia adalah pria yang memenangi treble winners bersama Inter Milan. Dia juga sukses bersama Porto, Real Madrid dan juga Chelsea," tegas Henry.

"Sekarang kita harus berkaca, untuk pertama kali dalam kariernya menghadapi sebuah krisis. Apakah dia bisa menanganinya? Apakah dia memiliki alat untuk menangani masalah? Ya, saya pikir dia memiliki cara untuk menyelesaikan masalah ini," ungkap Henry.

Lebih lanjut, Henry juga merasa optimistis jika manajer berjuluk The Special One itu mampu mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan.

"Masih ada waktu untuk mereka bangkit. Mourinho mungkin sedang berada di ujung tanduk saat ini, namun saya percaya Jose Mourinho adalah orang yang tepat untuk mengubah apa yang terjadi di Chelsea saat ini," tuturnya.

Sumber: TalkSport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thierry Henry

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer