Sukses


Kegagalan Arsenal dan MU Bakal Bikin Masalah bagi City

Bola.com, London - Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Carragher, menilai kegagalan Arsenal dan Manchester United (MU) di ajang Piala Liga Inggris bakal membawa keuntungan bagi kedua klub tersebut di ajang Premier League. Menurut dia, kini Arsenal dan MU dapat fokus bersaing dengan Manchester City. 

Arsenal tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah takluk 0-3 dari Sheffield Wednesday pada putaran kempat, Selasa (27/10/2015). Sedangkan, Manchester United dikalahkan Middlesbrough lewat babak adu penalti 1-3 setelah bermain tanpa gol hingga babak tambahan. 

Sementara itu, pada saat bersamaan, hanya City yang mampu lolos ke perempat final setelah mengalahkan Crystal Palace 5-1. Menurut Carragher, kesuksesan City tersebut tentunya bakal membuat konsentrasi skuat asuhan Manuel Pellegrini terpecah lantaran harus juga berjuang di Premier Laegue. 

City sementara menduduki posisi pertama klasemen dengan poin 22 dari 10 pertandingan, atau unggul selisih gol dari Arsenal yang menempati peringkat kedua. Manchester United membuntuti di peringkat keempat dengan perolehan poin 20. 

"Kita semua dapat berkata bahwa City adalah tim yang berpeluang memenangi titel (Piala Liga Inggris), tetapi, menurut saya, bagi Manchester United dan Arsenal ini bukanlah kiamat," ungkap Carragher. 

"Sekarang ada dua tim yang bisa mencuri titel City (di ajang Premier League). Apalagi, jika Sergio Aguero absen cukup lama dan begitu juga dengan David Silva."

"Mereka (Manchester United dan Arsenal) mungkin akan kecewa tersingkir karena kesempatan meraih trofi telah hilang. Namun, dalam hal jangka panjang untuk bermain di Liga Champions atau memberi tekanan kepada City, hal tersebut pasti akan bekerja dengan baik," tutur Carragher. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

Video Populer

Foto Populer