Sukses


Prediksi Manchester City vs Norwich City: Bobol Lagi, Bony!

Bola.com, Manchester - Manchester City menjamu Norwich City dalam lanjutan pekan ke-11 Premier League 2015-2016 di Stadion Etihad, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengincar kemenangan kendati tidak akan diperkuat penyerang andalannya, Sergio Aguero yang cedera.

Sergio Aguero mengalami cedera hamstring saat membela Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, beberapa waktu lalu. Akibat cedera ini, Aguero terpaksa absen dalam dua laga City saat menang 5-1 atas AFC Bournemouth dan bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United di liga.

Kendati sempat dikabarkan akan pulih lebih cepat, kabar terakhir melaporkan Aguero belum fit untuk turun kontra Norwich City akhir pekan ini. Manajer Manuel Pellegrini tak terlalu memusingkan absennya Aguero. Pasalnya, penyerang pengganti, Wilfried Bony, mampu tampil apik dalam beberapa pertandingan terakhir The Citizens.

Statistik ESPN menyebutkan bahwa Bony mampu mencetak tiga gol saat diturunkan menjadi starter oleh Pellegrini dalam empat laga terakhir. Bony mencetak dua gol melawan Bournemouth dan satu gol saat membantu City meraih kemenangan 5-1 atas Crystal Palace di Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

Selain Bony, aksi menawan pemain muda Kelechi Iheanacho juga tak kalah memukau. Teranyar, penyerang kelahiran Nigeria 19 tahun lalu itu mampu mencetak satu gol saat City menang atas Crystal Palace.

"Saya rasa ini momen yang penting untuk tim memiliki Kelechi dan Bonny pengganti Aguero," kata Pellegrini.

"Mereka berdua bisa bermain bersama seperti yang mereka lakukan saat melawan Palace. Bony bermain baik, dan tentu Kelechi juga sangat mengesankan," ujarnya.

Kendati dua penyerangnya mampu menjawab kekosongan absennya Aguero, Pellegrini tetap merasa timnya merindukan sosok mantan penyerang Atletico Madrid itu di lini depan.

"Kun sangat mustahil untuk digantikan, tetapi kami tahu kami memiliki opsi lain di lini depan," tuturnya.

Pada laga nanti, Manchester Biru dipastikan juga tidak bisa menurunkan Pablo Zabaleta dan David Silva karena akibat cedera. Beralih ke kubu tim tamu, manajer Norwich, Alex Neil, mengaku tidak terlalu optimistis bisa mencuri poin dari City. Pasalnya, kondisi pasukannya sedang terganggu pasca-disingkirkan Everton lewat drama adu penalti di Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.

"Saya rasa semua pemain menunjukkan performa bagus jadi itu membuat kami bisa melangkah maju jelang melawan City," kata Neil.

"Tentu hari Sabtu merupakan waktu yang berbeda. Kami harus memastikan kami memiiki keseimbangan saat bertanding akhir pekan nantu, tapi beberapa diantara mereka harus berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat utama," ujarnya.

Melawan City, Norwich kemungkinan bisa diperkuat pemain andalan, Dieumerci Mbokani yang baru pulih dari cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Aleksander Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure; Raheem Sterling, David Silva, Kevin de Bruyne; Wilfried Bony

Norwich City: John Ruddy; Russell Martin, Sebastien Bassong, Ryan Bennett, Martin Olsson; Robbie Brady, Graham Dorrans, Alexander Tettey, Nathan Redmond; Jonathan Howson; Cameron Jerome

Head to head

8/2/2014 - Norwich 0-0 Manchester City (Premier League)
2/11/2013 - Manchester City 7-0 Norwich (Premier League)
19/05/2013 - Manchester City 2-3 Norwich (Premier League)
29/12/2012 - Norwich 3-4 Manchester City (Premier League)
14/04/2012 - Norwich 1-6 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

29/10/2015 - Manchester City 5-1 Crystal Palace (Piala Liga)
25/10/2015 - Manchester United 0-0 Manchester City (Premier League)
26/9/2015 - Tottenham Hotspur 4-1 Manchester City (Premier League)
1/10/2015 - Borussia Monchengladbach 1-2 Manchester City (Liga Champions)
3/10/2015 - Manchester City 6-1 Newcastle United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Norwich City

28/10/2015 - Everton 1-1 Norwich (Piala Liga)
24/10/2015 - Norwich 0-1 West Bromwich Albion (Premier League)
18/10/2015 - Newcastle United 2-6 Norwich (Premier League)
03/10/2015 - Norwich 1-2 Leicester City (Premier League)
26/09/2015 - West Ham United 2-2 Norwich (Premier League)

Presentase Bola.com:

Manchester City 60-40 Norwich City

Sumber: Soccerway, ESPN, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer