Sukses


Klopp: Liverpool Kerja Keras Kalahkan Chelsea

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya layak menang atas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Namun, Klopp tak menampik jika The Reds harus kerja keras membungkam The Blues.

Bersua Chelsea dalam laga pekan ke-11 Premier League, Liverpool bermain menekan sejak bola digulirkan. Bahkan Whoscored mencatat Liverpool menorehkan 57 persen ball possession berbanding 43 persen milik The Blues.

Selain itu, The Reds memperoleh tujuh peluang bagus dari 16 kali sepakan. Sedangkan Chelsea hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari delapan kali kesempatan.

Kendati menguasai jalannya laga, The Reds harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Bola hasil sundulan Ramires melesat mulus masuk ke dalam gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Namun begitu, skuat Si Merah tak patah arang. Mereka mampu bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 3-1. Tiga gol Liverpool disarangkan Philippe Coutinho menit ke-45+3 dan 74, serta Christian Benteke pada menit ke-83.

"Kami mengawali laga dengan tidak baik, itu benar. Kami memiliki momentum yang dibutuhkan, kami membangun dengan umpan-umpan pendek yang sangat bagus. Mereka mencoba untuk menekan, tetapi kami memiliki ruang di antara pemain lawan," ucap Klopp seperti dilansir BBC.

"Kami menguasai laga. Kami menciptakan gol dan layak bermain imbang di babak pertama. Babak kedua bermain terbuka dan kami mencetak gol di saat-saat yang sempurna. Saya merasa pantas menang. Kami telah bekerja keras untuk menang, normal jika Anda ingin menang di kandang Chelsea."

Berkat kemenangan ini, posisi Liverpool terdongkrak naik ke urutan tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 17 poin. Sedangkan Chelsea berada di peringkat ke-15 dengan nilai 11 hasil dari 11 laga.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer