Sukses


Evra: Kepergian Ferguson seperti Kiamat

Bola.com, Turin - Patrice Evra mengaku terpukul dengan keputusan Sir Alex Ferguson pensiun dari Manchester United (MU) pada 2013. Evra mengibaratkan kepergian Ferguson bagai sebuah kiamat.

Ferguson memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah melatih Manchester United selama 27 tahun. Bersama Ferguson, Setan Merah meraih 38 gelar bergengsi.

"Saya ingat ketika saya dan Ferguson berbicara, mungkin dua minggu sebelum dia pensiun. Dia mengatakan kepada saya, 'Patrice, saya akan berada di sini lima tahun lagi'," kata Evra yang kini bermain di Juventus.

"Saya menjawab, 'Ya bos, mari kita lakukan. Saat itu saya yakin hal itu akan terwujud karena saat itu dia tampak lebih muda'," lanjut Evra.

Namun, beberapa pekan kemudian, Evra dibuat terkejut dengan keputusan pensiun Ferguson. Saat itu, Evra merupakan salah satu kapten Manchester United selain Nemanja Vidic.

"Setelah itu, setiap orang mengetahui apa yang terjadi. Anda tahu ketika merasa kehilangan dan itu terasa dunia seperti runtuh. Itu adalah sebuah trauma yang besar. Saya sangat merasa kehilangan," tutur Evra.

Evra didatangkan Ferguson dari AS Monaco pada 2006. Delapan musim Evra dan Ferguson berkolaborasi, MU berhasil meraih beberapa trofi bergengsi seperti lima Premier League dan Community Shield, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer