Sukses


Mertesacker: Cech Bawa Dampak Positif bagi Arsenal

Bola.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengatakan bahwa kehadiran Petr Cech musim ini membawa dampak positif untuk timnya. Menurut Mertesacker, Cech merupakan sosok yang sangat berpengaruh dalam penampilan impresif The Gunners musim ini. 

Cech bergabung dengan Arsenal dari Chelsea seharga 11 juta poundsterling (sekitar Rp 232 miliar) pada musim panas 2015. Kiper berusia 33 tahun itu diikat dengan kontrak berdusai empat tahun oleh Meriam London.

Kehadiran Cech ternyata langsung membawa dampak positif bagi klub asuhan Arsene Wenger tersebut. Arsenal sejauh ini sukses meraih delapan kemenangan dari 11 laga yang dimainkannya sehingga menghuni posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Mertesacker menilai eks kiper Chelsea itu sebagai pemimpin yang bagus di lapangan. "Anda tahu bahwa ketika lawan mendapatkan peluang emas, Cech bisa melakukan sesuatu untuk menghalau hal itu. Dia bisa menjadi seseorang yang bisa menyelamatkan hari Anda," kata Mertesacker seperti dilansir Sky Sports, Senin (2/11/2015). 

"Hal itu membuat semua pemain bersemangat, tak hanya empat bek di belakang. Cara dia memimpin tim dan betapa vokal dirinya, membuat perannya sangat penting. Dia adalah salah satu pemimpin kami dan pantas mendapat gelar itu," ucap pemain asal Jerman tersebut.

Performa Cech akan kembali diuji pada laga Liga Champions melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (4/11/2015) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, London, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, Arsenal mengalahkan Bayern 2-0.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer