Sukses


AS Monaco Bantah Bujuk Chelsea Lepas Jose Mourinho

Bola.com, London - AS Monaco, melalui Twitter resminya, Rabu (4/11/2015), membantah kabar yang menyebutkan ketertarikan Les Rouges terhadap manajer Chelsea, Jose Mourinho

Salah satu pemegang saham AS Monaco, Alessandro Proto, dikabarkan Daily Mail, telah mengajukan penawaran senilai 35 juta poundsterling (sekitar Rp726 miliar) untuk membujuk Chelsea melepas Mourinho. Tawaran tersebut disodorkan langsung kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kala keduanya bertemu di London pada akhir pekan lalu.

Namun, tawaran tersebut ditolak mentah oleh Abramovich. Sang taipan asal Rusia diklaim ingin tetap mempertahankan Mourinho sebagai manajer Chelsea hingga 2019.

Meski demikian, AS Monaco dinilai masih memiliki peluang mengubah pendirian Abramovic. Menurut Daily Mail, bos The Blues itu bisa saja melepas Mourinho jika AS Monaco menyodorkan harga senilai 71 juta poundsterling.

"AS Monaco meminta media tidak menyampaikan kabar yang tidak benar dari pemegang saham minoritas kami," demikian pernyataan Monaco.

Masa depan Mourinho di Chelsea saat ini menjadi perbincangan hangat Inggris. Pelatih berkebangsaan Portugal itu diisukan bakal didepak dari kursi pelatih setelah pasukan London Biru menelan hasil buruk di ajang Premier League 2015-16.

Chelsea duduk di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League dengan 11 poin dari 11 pertandingan. Teranyar, Diego Costa dan kawan menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool di Stamford Bridge, 31 Oktober lalu. 

Seusai pertandingan, Mourinho mengaku tidak khawatir perihal posisinya di Chelsea. Bahkan, sebelumnya, manajer berusia 52 tahun itu sempat mengungkapkan, Chelsea akan "rugi" jika memecatnya. 

"Jika mereka memecat saya, mereka akan memecat manajer terbaik yang pernah ada di klub ini," tutur Mourinho. 

Chelsea hingga saat ini belum membuat keputusan perihal berbagai hasil minor yang dituai Chelsea. Namun, media-media Inggris beberapa waktu lalu sempat memberitakan beberapa nama pelatih yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor Jose Mourinho, antara lain Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, dan Pep Guardiola.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer