Sukses


Mourinho Tak Perlu Beri Bukti kepada Chelsea

Bola.com, London - Jorge Mendez, agen manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai kliennya tak perlu memberi bukti berbagai kesuksesan melatih klub-klub besar Eropa. 

Chelsea masih terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan poin 11 dari 11 laga. Diego Costa dan kawan pun sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Stoke City 1-5 lewat babak adu penalti setelah bermain 1-1 hingga 120 menit. 

Berbagai hasil minor itu membuat posisi Mourinho terancam. Namun, beberapa waktu lalu, manajer asal Portugal itu mengaku optimistis tidak akan dipecat meski timnya menuai beberapa hasil mengecewakan.  

"Dia tidak butuh membuktikan apapun untuk semua orang. Dia tahu apa harus dilakukan. Banyak orang mengatakan hal ini (Mourinho akan dipecat), namun tidak ada peluang (Mourinho meninggalkan Chelsea). Dia akan menyelesaikan masalah ini. Dia adalah yang terbaik," ujar Mendez. 

"Di FC Porto dia memenangi Liga Europa, trofi liga, dan Liga Champions. Setelah itu, dia membuat Chelsea menjadi luar biasa. Setelah 50 tahun lamanya dia meraih trofi liga dan semua orang mengaku senang terhadapnya."

"Bersama Inter Milan, tidak ada yang menyangka mereka mampu meraih Liga Champions. Bahkan, lolos ke perempat final pun tampak mustahil. Di Real Madrid, meski harus melawan tim terbaik di dunia (Barcelona), mereka masih mampu memenangi liga. Dia sangat spesial," tuturnya.

Teranyar, Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Dinamo Kiev pada matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (4/11/2015). Hasil itu sekaligus memutus catatan buruk The Blues yang dalam empat pertandingan sebelumnya selalu menuai hasil imbang. 

Di sela pertandingan melawan Dinamo Kiev, Mourinho sempat mendapat standing applause dari penonton. Beberapa suporter pun terlihat membentangkan sejumlah spanduk dukungan untuk manajer berusia 52 tahun itu di tribune utama stadion.

"Reaksi dari para suporter memberitahu Anda segalanya. Mereka menyukainya. Liga baru dimulai dan baru berjalan dua bulan. Dia (Mourinho) pasti akan segera mengatasi masalah ini. Semua orang, pelatih, para pelatih, dan Anda pasti mengalami momen buruk dan baik. Tidak mungkin untuk bisa menemukan orang sepertinya untuk mengatasi masalah seperti ini," kata Mendez. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer