Sukses


Van Gaal: Silakan Suporter MU Kritik Saya...

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, meminta agar para suporter tidak menyalahkan para pemain agar berbagai hasil minor skuat Setan Merah.

Performa MU tengah mendapat sorotan dan menuai kritik tajam. Beberapa alasannya lantaran lini depan MU yang terkesan tumpul dan hanya mampu meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir Premier Leauge.

MU berhasil mengalahkan CSKA Moscow pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (4/11/2015). Namun, mereka hanya mampu menang 1-0 lewat kreasi Wayne Rooney.

"Saya hanya dapat menyarankan suporter agar mengkritik manajer bukan para pemain. Saya bisa mengatasi hal itu. Saya memiliki banyak pengalaman menjadi manajer," ujar Van Gaal. 

"Sangat sulit untuk bermain di Manchester United dengan berbagai tekanan seperti sekarang. Anda bisa merasakan hal itu di Old Trafford dari yel-yel yang tidak baik untuk para pemain saya," tambah manajer berusia 64 tahun itu. 

Van Gaal menilai wajar jika suporter MU merasa gerah karena tidak bisa menyaksikan banyak gol yang tercipta. Namun, menurut dia, suporter harus bersabar menunggu timnya kembali ke permainan terbaik. 

"Menurut saya, kami bermain untuk para fans. Namun, fans juga harus mengerti pertandingan dan lawan-lawan yang akan kami hadapi. Mereka juga harus menganalisa hal tersebut," tutur Van Gaal.

Van Gaal memulai kariernya di Old Trafford pada musim panas 2014. Pada musim 2014-15, mantan pelatih Barcelona dan tim nasional Belanda itu membawa MU finis di peringkat keempat klasemen akhir. 

MU kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2015-16 dengan poin 21 dari 11 laga, atau tertinggal empat angka dari Manchester City di puncak. Pada laga berikutnya, MU bakal menghadapi West Bromwich Albion, di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015). 

Sumber: The Telegraph

Pertandingan antara Manchester United melawan West Bromwich Albion bisa disaksikan secara langsung di Indosiar pada Sabtu (7/11/2015) malam WIB pukul 22.00 WIB.

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer