Sukses


Schmeichel: Semoga Pep Guardiola Tak Latih MU

Bola.com, Manchester - Mantan kiper Manchester United (MU), Peter Schmeichel, berharap Pep Guardiola tidak melatih skuat Setan Merah. Menurut dia, salah satu alasannya karena Guardiola berpotensi mengubah filosofi bermain MU. 

Pernyataan itu diungkapkan Schmeichel menanggapi kemenanga 1-0 MU atas CSKA Moscow pada matchday keempat Grup B Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (3/11/2015). Kemenangan tim tuan rumah ditentukan oleh gol "semata wayang" Wayne Rooney pada menit ke-79.

Hasil itu merupakan kemenangan pertama MU dari empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, Rooney dan kawan-kawan selalu menuai hasil imbang. 

Alhasil, manajer MU, Louis van Gaal, sempat mendapat kritik lantaran performa timnya dinilai kurang tajam. Legenda MU Paul Scholes, misalnya, yang menyebut permainan The Reds Devils kini membosankan.

Alhasil, beberapa media Inggris ramai melontarkan rumor, MU harus mencari pelatih seperti Guardiola yang selama ini dikenal sebagai salah satu pelatih yang memiliki filosofi menyerang. Namun, Schmeichel mengaku tidak setuju dengan pendapat sejumlah rumor tersebut. 

"Ketakutan terbesar saya adalah seseorang seperti Pep Guardiola akan menjadi manajer Manchester United selanjutnya," ungkap Schmeichel. 

"Guardiola memiliki cara bermain sendiri. Dia memiliki sistem dan terus menjalankannya. Dia mengubah Bayern Munchen yang menurut saya sebelumnya bermain sangat luar biasa ketika meraih treble winners di bawah asuhan Jupp Heynckes."

"Mereka memainkan sepak bola cepat, memainkan bola di lini tengah, memaksimalkan lebar lapangan. Mereka juga memainkan umpan-umpan silang dengan sangat baik. Menurut saya, mereka (Bayern-nya Guardiola) tidak bermain seperti yang harusnya mereka lakukan," tambah Schmeichel. 

Guardiola hingga kini belum memperpanjang kontrak meski kontraknya di Bayern bakal berakhir pada 30 Juni 2016. Beberapa waktu lalu, mantan pelatih Barcelona itu sempat mengindikasikan ketertarikannya melatih salah satu klub Premier League jika memutuskan hijrah dari Allianz Arena.

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer