Sukses


Prediksi Arsenal Vs Tottenham: Ledakan Motivasi

Bola.com, London - Derbi London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur akan tersaji di Emirates Stadium pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Kedua tim saat ini masih menduduki posisi papan atas Premier League.

Arsenal kini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan 25 poin. Sementara itu, The Spurs bercokol di posisi kelima dengan raihan 20 poin.

Kedua tim sudah saling bertemu pada musim ini. Pada ajang Piala Liga Inggris, Arsenal menyingkirkan Tottenham melalui babak perpanjangan waktu yang terjadi di Stadion White Hart Lane, 23 September lalu. Pertandingan nanti kemungkinan besar bakal berlangsung ketat, seperti halnya laga sebelumnya.

The Gunners masih dihadapkan pada masalah cedera pemain. Tiga pemain yang biasa mengisi posisi inti, Theo Walcott, Aaron Ramsey, dan Hector Bellerin, dipastikan absen bermain karena cedera. Belum lagi pemain lain seperti Jack Wilshere, Danny Welbeck, Tomas Rosicky, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang juga mengalami masalah sama.

Meski demikian, salah satu pilar Arsenal, Mathieu Flamini, meyakini timnya memiliki motivasi besar setiap kali bertemu Tottenham. Flamini adalah pemain yang memborong gol kemenangan Arsenal pada pertemuan terakhir melawan rival sekotanya itu.

"Ada sebuah kekuatan, energi, dan sengatan yang bisa membuat permainan Anda meningkat. Setiap pemain mempunyai semangat besar pada pertandingan nanti. Ini sesuatu yang ingin Anda rasakan, bukan hanya melihat melalui televisi," kata Flamini.

Hal serupa dirasakan pemain Tottenham, Ryan Mason. Namun, Mason berharap rekan-rekannya bisa bermain lebih santai menghadapi tim Meriam London.

"Kami tidak boleh terlalu tertekan karena pada akhirnya ini hanya memperebutkan tiga poin. Namun, kami mengincar kemenangan demi para pendukung dan klub," ujar Mason.

Di kubu Arsenal, manajer Arsene Wenger akan mengandalkan Olivier Giroud untuk membongkar pertahanan Tottenham. Giroud mencetak gol indah saat Arsenal menyerah 1-5 dari Bayern Munchen pada laga terakhir, tengah pekan lalu.

"Saat Giroud berada dalam bentuk permainan terbaik, dia mempunyai ambisi besar dan fisiknya sangat bagus," kata Wenger. "Penyelesaian akhirnya menjadi kunci dan terkait dengan ketajaman, bentuk permainan, serta kepercayaan diri."

Wenger bisa sedikit lega bila melihat catatan sejarah menghadapi Tottenham dalam lima tahun terakhir. Arsenal tidak pernah menelan kekalahan dari The Lilywhites saat bertindak sebagai tuan rumah sejak 2010.

Bila catatan baik itu tetap terjaga, Arsenal bisa terus menjaga peluang berada di posisi teratas Premier League. Sedangkan, Tottenham berusaha keras mempertahankan pencapaian tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir Premier League.

Prakiraan susunan pemain
Arsenal: Petr Cech; Mathieu Debuchy, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Joel Campbell, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker, Tobias Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Dele Alli, Eric Dier; Erik Lamela, Moussa Dembele, Christian Eriksen; Harry Kane

Head to head
23/9/2015 - Tottenham Hotspur 1-2 Arsenal (Piala Liga Inggris)
7/2/2015 - Tottenham Hotspur 2-1 Arsenal (Premier League)
27/9/2014 - Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
16/3/2014 - Tottenham Hotspur 0-1 Arsenal (Premier League)
4/1/2014 - Arsenal 2-0 Tottenham Hotspur (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
4/11/2015 - Bayern Munchen 5-1 Arsenal (Liga Champions)
31/10/2015 - Swansea City 0-3 Arsenal (Premier League)
27/10/2015 - Sheffield Wednesday 3-0 Arsenal (Piala Liga Inggris)
24/10/2015 - Arsenal 2-1 Everton (Premier League)
20/10/2015 - Arsenal 2-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur
5/11/2015 - Tottenham Hotspur 2-1 Anderlecht (Liga Europa)
2/11/2015 - Tottenham Hotspur 3-1 Aston Villa (Premier League)
25/10/2015 - AFC Bournemouth 1-5 Tottenham Hotspur (Premier League)
22/10/2015 - Anderlecht 2-1 Tottenham Hotspur (Liga Europa)
17/10/2015 - Tottenham Hotspur 0-0 Liverpool (Premier League)

Prediksi bola.com
Arsenal 55 - 45 Tottenham Hotspur

Pertandingan Arsenal kontra Tottenham Hotspur bisa disaksikan secara langsung di SCTV pada Minggu (8/11/2015) pukul 22.30 WIB.

Atau

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer