Sukses


Lingard dan Mata Lanjutkan Tren Positif MU di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Jesse Lingard dan Juan Mata melanjutkan tren positif Manchester United (MU) setelah sukses mencetak gol kemenangan 2-0 Setan Merah atas West Bromwich Albion (WBA) pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/11/2015).

Ini adalah kemenangan kedua MU dari dua laga terakhir setelah dalam empat laga sebelumnya selalu meraih hasil imbang. Namun, meski meraih poin penuh, MU masih menempati posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 24 poin, atau tertinggal satu angka dari pesaing terdekat, Leicester City, di posisi ketiga.  

MU tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan melawan WBA. Wayne Rooney dan Anthony Martial masih menjadi andalan di lini depan, sementara Juan Mata menjadi kreator serangan di lini tengah.

Beberapa kali MU mencoba menekan pertahanan WBA dari sisi sayap. Namun, barisan belakang tim tamu tampil cukup disiplin sehingga membuat sejumlah serangan Rooney dan kawan-kawan dapat mudah dipatahkan.

Peluang terbaik MU tercipta pada menit ke-17 melalui aksi Mata. Namun, bola melengkung hasil tendangan pemain asal Brasil tersebut dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang WBA.

Sepanjang pertandingan, WBA tampak lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Skuat asuhan Toni Pulis itu hanya mendapatkan satu satu peluang lewat tendangan Solomon Rondon yang tidak menemui sasaran.

Lima menit sebelum turun minum, MU kembali mendapatkan kesempatan emas. Sayang, kali ini kiper Boaz Myhill tampil gemilang saat menepis bola tendangan Lingard dari dalam kotak penalti sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada babak kedua, MU langsung kembali menekan pertahanan WBA. Bahkan, laga baru berjalan satu menit, Myhill harus berjibaku saat mengantisipasi bola tendangan Martial dari luar kotak penalti. 

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak setelah Lingard sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56. Ia menciptakan gol tersebut dengan tendangan akurat dari luar kotak penalti yang bolanya masuk ke pojok kiri gawang tim tamu. 

Unggul satu gol, MU tidak menurunkan intensitas serangan. Beberapa kali Rooney dan Martial mendapatkan peluang emas di jantung pertahanan lawan. 

Namun, keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan MU sedikit lemah menjelang akhir laga. Pada menit ke-72, WBA hampir saja menyamakan kedudukan jika Darren Fletcher, yang sudah berdiri bebas di kotak penalti MU, mampu menyundul bola umpan silang Chris Brunt.

MU kembali mencoba menambah gol. Pada masa injury time, upaya mereka pun kembali membuahkan hasil setelah wasit menunjuk titik putih karena bek WBA, Gareth McAuley, melanggar Martial di kotak terlarang. McAuley pun diganjar kartu merah atas aksinya tersebut. 

Mata yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya tersebut dengan baik untuk memperbesar keunggulan MU. Skor 2-0 untuk tuan rumah pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, MU menciptakan tiga peluang emas dari delapan usaha, dengan penguasaan bola 69 persen, sementara WBA melepaskan tiga tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang. 

Susunan pemain:
Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (43-Borthwick-Jackson 78), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 18-Ashley Young (4-Phil Jones 62); 8-Juan Mata, 16-Michael Carrick, 31-Bastian Schweinsteiger, 35-Jesse Lingard, 9-Anthony Martial; 10-Wayne Rooney (21-Ander Herrera 82)
Manajer: Louis van Gaal

West Bromwich: 13-Boaz Myhill; 6-Jonathan Evans, 11-Chris Brunt (19-Callum McManaman 85), 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson; 5-Claudio Yacob, 7-James Morrison (18-Saldo Berahino 72), 14-James McClean, 24-Darren Fletcher; 29-Stephane Sessegnon, 33-Salomon Rondon (17-Rickie Lambert 72)
Manajer: Toni Pulis

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer