Sukses


Ronaldo Bicara soal Messi dan Kemungkinan Pulang ke MU

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menilai dirinya sudah berada pada level performa dan prestasi yang sulit untuk ditingkatkan lagi. Ia pun mengaku selalu menilai dirinya pemain terbaik.

"Saya sudah mencapai level di mana tak lagi mudah bagi saya untuk berkembang. Saya tak perlu mengatakan bahwa saya masuk sejarah sepak bola, bahwa saya adalah legenda. Jumlah gol yang saya telah ciptakan sudah menunjukkan segalanya," ujar Ronaldo, dalam wawancara dengan Editor Olahraga BBC, Dan Roan, yang dilansir BBC pada 5 November 2015.

"Sangat sulit bagi saya untuk menjadi lebih baik (dari saat ini). Saya hanya ingin menjaga kondisi saat ini karena, menurut saya, ini adalah bagian paling sulit bagi seorang pesepak bola."

"Dalam pikiran saya, saya adalah yang terbaik. Saya tak peduli apa yang orang pikirkan, apa yang orang katakan. Menurut saya, saya selalu menjadi yang terbaik, tidak hanya tahun ini," ujar Ronaldo.

Hal tersebut disampaikan Ronaldo berkaitan dengan keberhasilan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Total, Ronaldo sudah mencetak 326 gol dalam 314 penampilan bersama Los Blancos.

Gol terakhir Ronaldo tercipta pada laga Primera Division La Liga, melawan Las Palmas, yang berakhir 3-1 untuk Madrid.

Ronaldo pun dibanding-bandingkan dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Messi sudah mencetak 418 gol dalam 492 penampilan bersama Barcelona.

"Itu adalah opini publik. Mungkin, menurut Anda, Messi lebih baik dari saya. Namun, menurut saya, saya lebih baik darinya. Jadi, ini adalah hal yang sederhana," ujar Ronaldo.

Ronaldo membela Madrid sejak Juli 2009 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2018. Sebelum bermain untuk Madrid, Ronaldo membela Manchester United selama enam musim, atau sejak Agustus 2003. Selama di MU, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 penampilan.

Menurut Ronaldo, MU saat ini tidak sebaik ketika 6-7 tahun lalu. Menurut Ronaldo, MU perlu bekerja keras untuk bisa kembali ke level tersebut.

"Sangat sulit bagi saya melihat kondisi MU saat ini karena MU adalah klub yang aku cintai. Tentu, saya ingin melihat Manchester United berada pada level sebelumnya. Sporting Lisbon, misalnya, adalah klub profesional pertama saya. Saya ingin melihat klub yang saya sukai berada di puncak dan menurut saya, performa Manchester United musim ini lebih baik. Namun, menurut saya, mereka masih punya pekerjaan rumah untuk kembali ke level mereka pada 6-7 tahun lalu," tutur Ronaldo.

Ketika ditanya soal kemungkinan kembali ke MU, Ronaldo mengatakan, "Seperti saya sudah sering katakan, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok. Saat ini, saya sangat gembira dan bahagia di Real Madrid. Namun, tak ada yang mengetahui masa depan. Saya akan selalu mengatakan hal ini karena tak ada yang mengetahui masa depan. Namun, saya baik-baik saja di sini. Saya masih punya kontrak dengan Real Madrid dan saya gembira di sini," ujar Ronaldo.

Sumber: BBC

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer