Sukses


Mata: MU Frustrasi Hadapi Taktik Parkir Bus West Brom

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengakui timnya kesulitan saat menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu (7/11/2015) malam WIB. Mata menyebut, taktik parkir bus yang diterapkan West Brom membuat pemain Setan Merah frustrasi.

MU berhasil meraup tiga poin usai menekuk The Baggies dengan skor 2-0, berkat gol Jesse Lingard pada menit ke-52 dan tendangan penalti Juan Mata pada menit ke-90+2.

Kendati demikian, Mata menyebut hasil itu tidak didapat dengan mudah. Manchester United tampil dominan dengan mencatat penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen milik West Brom.

Tak hanya itu, MU juga berhasil membuat 13 tendangan dengan tiga mengarah ke gawang. Berbanding jauh dari West Brom yang hanya menciptakan empat tendangan tanpa satu pun mengarah ke gawang. Namun, skuat asuhan Louis van Gaal itu baru mampu mencetak gol di babak kedua laga.

"Kami tahu mereka akan meladeni kami dengan bertahan. Kami juga mewaspadai Salomon Randon dalam melakukan serangan balik. Kami mencoba sabar. Tentu, kami ingin menyerang tapi kadang itu tidak bisa karena strategi yang diterapkan lawan," kata Mata.

"Saya pikir kami bermain sepak bola dengan baik di babak pertama. Tapi di babak kedua kami memiliki masalah. Namun, kemenangan ini hasil yang sempurna sebelum kami menghadapi jeda internasional," ucap Mata.

Berkat kemenangan ini, Manchester United  berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan mendulang 24 poin. Sedangkan West Brom berada di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Sumber: BBC, Whoscored

Video Populer

Foto Populer