Sukses


Mata dan Lingard Kurang Cepat, Van Gaal Minta MU Beli Sayap Baru

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menilai Jesse Lingaard dan Juan Mata kurang memiliki kecepatan. Untuk itu, pelatih berkebangsaan Belanda itu meminta manajemen Setan Merah mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari nanti.

Jesse Lingard dan Juan Mata menjadi pilihan Van Gaal dalam mengisi posisi sayap MU dalam beberapa pekan terakhir. Lingaard sukses membukukan gol pertamanya di ajang Premier League saat MU menang 2-0 melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB.

Meski demikian, Van Gaal belum puas dengan kinerja para pemain sayapnya. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menegaskan pencarian pemain sayap merupakan prioritas utamanya pada bursa transfer Januari nanti.

"Saya sudah bilang di awal kepemimpinan saya bahwa kami membutuhkan kecepatan dan kreativitas di sisi sayap. Anda bisa lihat bahwa kami menurunkan Jesse Lingard dan dia bukan pemain sayap tercepat di dunia. Begitu juga dengan Juan Mata," ungkap Van Gaal.

"Jadi, kami harus menyelesaikan permasalahan ini terlebih dahulu. Kemudian, kami bisa analisa cara bermain dan bagaimana keseimbangan dengan para pemain sayap cepat," ia menambahkan.

MU sebenarnya masih memiliki Memphis Depay dan Ashley Young di posisi sayap. Namun, penampilan Depay menurun drastis sejak diboyong dari PSG pada 7 Mei 2015 lalu dan lebih banyak menghuni bangku cadangan. Sementara, Young lebih banyak mengisi posisi bek kiri.

"Semuanya bergantung kepada pemain mana yang bisa kami beli. Tak semua pemain yang saya inginkan bisa kami beli. Selain itu, ada beberapa faktor lain. Contohnya, semua bergantung kepada berapa lama proses rehabilitasi Luke Shaw," ujar Van Gaal.

Manchester United saat ini menempati posisi keempat klasemen Premier League 2015 - 2016 dengan 24 angka. Setan Merah meraih tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah dari 12 laga.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer