Sukses


Van Gaal Ungkap Rahasia Sukses MU Bungkam West Brom

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan rahasia keberhasilan timnya mengalahkan West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB. Menurut dia, kesabaran merupakan faktor utama MU mampu membungkam West Brom.

Setan Merah tampil sangat dominan saat menghadapi West Brom, dengan menorehkan 68 persen penguasaan bola. Akan tetapi, MU baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Bola hasil sepakan kaki kiri Jesse Lingard pada menit ke-52 dan ekskusi penalti Juan Mata menit ke-90 gagal dihalau kiper West Brom, Boaz Myhill. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan. 

Baca Juga

Menurut Van Gaal, The Red Devils kesulitan mencetak gol lantaran skuat asuhan Tony Pullis itu tampil bertahan sepanjang laga. Terlihat selama 90 menit pertandingan berlangsung, hampir seluruh pemain West Brom berada di daerah pertahanan sendiri.

"Setiap orang yang telah bermain sepak bola mengetahui bahwa cara paling sulit untuk mencetak gol adalah saat menghadapi lawan yang bermain bertahan. Satu-satunya celah hanya ada pada sektor sayap dan kami mencoba melakukan itu," kata Van Gaal usai laga.

"Satu cara untuk menghadapi permainan bertahan dan terorganisir adalah dengan bersabar. Pada babak kedua, West Brom kelelahan dan kesempatan kami datang. Gol mengubah pertandingan dan membuat kami mendapat banyak celah. Kemudian Anda bisa melihat kualitas Anthony Martial, dan kami mencetak gol kedua lewat aksinya," tutur Van Gaal.

Berkat kemenangan ini, MU  berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan mendulang 24 poin. Sedangkan West Brom berada di posisi ke-13 dengan nilai 14.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer