Sukses


Kantin Man United: Sir Alex Marahi Ferdinand, Rooney Lempar Roti

Bola.com, Manchester - Manchester United sedang menuai sorotan. Bukan hanya sepak terjang para pemainnya, melainkan beberapa komentar dari sang manajer, Louis Van Gaal. Namun, di luar arena, Setan Merah memiliki banyak ragam 'tools' yang ternyata tak terlalu diketahui banyak orang, termasuk fans mereka sendiri.

Satu di antara yang layak menjadi sisi lain namun menarik, adalah situasi saat semua pemain berada di kantin!. Seperti halnya tim-tim besar lainnya, suasana di ruang makan ini memiliki banyak cerita rahasia, yang penuh sensasi. Tak heran, cara para pemain 'beraksi' di kantin menjadi sisi lain dari kantinĀ Manchester United..

Berposisi di lantai atas di depan pintu masuk, kantin makan para pemain MU memiliki 100 kursi. Tempat ini menjadi saksi bisu berbagai kejadian aneh yang dilakukan para pemain The Red Devils.

Uniknya, tak seperti Stadion Old Trafford yang mewah, bangunan kantin sangat sederhana. Di sana, hanya terdapat bangku dan meja yang terbuat dari kayu serta lampu tempel mungil. Tapi, di sini juga ada momen di mana Rio Ferdinand datang kali pertama dengan logat daerah asalnya, London Tenggara, yang terdengar kasar.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney juga mengisi aneka aksi para pemain di kantin. Wazza pernah melempar roti, botol plastik dan kue hidangan, saat suami Coleen McLoughlin tersebut marah besar.

Kantin ini juga menjadi saksi tiga rezim kepemimpinan kubu Theatre of Dreams sejak dibuka pada tahun 2000, yakni Sir Alex Ferguson, David Moyes, dan Louis van Gaal. Pergantian peraturan sudah terjadi di kantin ini. Bola.com merangkum berbagai kejadian menarik yang terjadi di sini.

2 dari 3 halaman

Berbatov tak Pandai Bersosialisasi

1. Ketika Rio Ferdinand datang ke Old Trafford pada 2002, dia memesang makanan di kantin dengan logat Peckham (London Tenggara) yang terdengar kasar. Sir Alex Ferguson pun marah dan langsung memintanya untuk berbicara secara sopan.

2. Semasa Ferguson berkuasa, semua staf MU makan bersama, mulai dari Cristiano Ronaldo sampai penjaga pintu markas MU. Akan tetapi, semuanya berubah ketika Louis van Gaal menjadi pelatih. Staf dan pemain makan di ruangan yang berbeda.

3. Setiap orang yang telat datang ke kantin wajib membayar denda. Biasanya para pemain utama seringkali Ā mencari jalan alternatif paling cepat agar bisa datang tepat waktu.

4. Lemparan makanan di Carrington memang jarang terjadi. Akan tetapi, ada satu momen di mana Wayne Rooney tak bisa menahan amarahnya dan kemudian dia melempar roti, botol plastik, dan Kue krumpet

5. Saat kedatangannya pada 2014, van Gaal mengganti meja yang berada di kantin dari lurus menjadi lingkaran. Sehingga, makin ada interaksi antar para pemain.

3 dari 3 halaman

2

6. Ada pula pemain yang selalu menyantap makanannya sendiri. Dia adalah Dimitar Berbatov. Pemain Bulgaria itu bukanlah orang yang pandai bersosialisasi dan biasanya dia memakan pastanya sendirian.

7. Pernah ada pemain yang membuat geger kantin MU pada pertengahan tahun 2000. Dia mencoba mengambil sepotong roti dari pemanggang roti dengan pisau logam. Beruntung, staf dan para pemain yang ada di ruangan mencegahnya sebelum sang pemain meregang nyawanya karena tersetrum. Pemain itu diduga kecewa karena kariernya di MU mandek dan berusaha mengakhiri hidupnya.

8. Menurut sumber dalam, makanan yang disajikan di kantin MU setara dengan restoran terbaik di Manchester United. Namun para pemain bisa memesan makanan yang standar semacam ayam, pizza, atau ikan segar.

9. Setiap pemain punya makanan favoritnya. Patrice Evra merupakan penggila daging domba.Ā "Dia seperti sekumpulan rayap ketika ada domba dalam menu. Patrice akan duduk dan menghabiskan makanan itu dalam hitungan detik," ucap salah satu staf.

10. Menu keripik dihilangkan semasa kepemimpinan David Moyes. Demikian penuturan Rio Ferdinand. Sementara di rezim Ferguson, satu orang pemain MU hanya mendapatkan satu jatah sarapan masakan matang setiap seminggu sekali.Ā 

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Ā 

Video Populer

Foto Populer