Sukses


Ronaldo ke MU Gara-gara O'Shea, Mendes, dan Ferguson

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menceritakan kesan pertama ketika mengetahui Manchester United tertarik meminangnya. Dia mengungkapkan, saat itu perasaanya sangat bersemangat lantaran dijanjikan menit bermain yang cukup banyak oleh manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

Permainan Ronaldo kali pertama dilihat Ferguson saat Manchester United melakoni laga persahabatan melawan Sporting CP pada musim panas 2003. Pada laga itu, Ronaldo membawa Sporting menang 3-1 atas The Red Devils.

Yang mengejutkan, Ronaldo menjadi "masalah" utama barisan belakang Manchester United, terutama bagi John O'Shea yang ditugaskan untuk menjaganya. Pada saat turun minum, O'Shea sampai muntah di ruang ganti karena kelelahan mengawal Ronaldo dan harus mendapat perawatan tim medis. Setelah pertandingan, Ferguson langsung mendekati Ronaldo.

Ronaldo akhirnya bergabung dengan MU dari Sporting pada 2003 saat baru menginjak usia 18 tahun. Saat itu, MU harus merogoh kocek mencapai 12,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 251 miliar.

Keputusan untuk bergabung dengan MU menjadi langkah tepat lantaran Ronaldo berhasil memukau dunia lewat permainannya. Alhasil, raksasa Spanyol, Real Madrid, kepincut hingga pada akhirnya membuat keputusan untuk mendatangkan Ronaldo pada tahun 2009 dengan harga mencapai 80 juta poundsterling, yang merupakan rekor transfer termahal di dunia saat itu.

"Saya merasa sangat bersemangat tentang Manchester United. Saya telah mengatakan itu berulang kali. Keputusan Jorge Mendes membawa saya ke Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, saat masih berusia 18 tahun seperti mimpi," kata Ronaldo saat menghadiri peluncuran film dokumenter dirinya berjudul "Ronaldo", Senin (9/11/2015) waktu setempat.

"Bermain untuk Sporting dan bergabung dengan MU rasanya sangat luar biasa. Saat itu, Ferguson menemui saya dan berkata saya akan bermain 50 persen dari total pertandingan, itu sangat tidak bisa dipercaya. Hingga akhirnya, saya mengambil keputusan itu karena bantuan Jorge dan juga janji dari Ferguson," ujarnya.

Ronaldo memperkuat MU pada 2003 sampai 2009. Selama enam tahun berseragam Setan Merah, pria asal Portugal itu sukses mempersembahkan tiga gelar Premier League, dua Piala Liga, satu Piala FA, Community Shield, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer