Sukses


Schweinsteiger Bela Van Gaal dari Badai Kritik

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, membela Louis van Gaal yang terus mendapat kritikan dari fans Setan Merah. Schweinsteiger menilai Van Gaal adalah sosok tepat yang akan membawa MU berjaya. Untuk itu, dia meminta suporter agar tetap bersabar.

Van Gaal mendapatkan kritik dari para fans, setelah MU gagal meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun, yakni kontra CSKA Moskow (1-1), Manchester City (0-0), Middlesbrough (0-0), dan Crystal Palace (0-0). 

Lini depan yang tumpul membuat fans mengkritik performa para striker seperti Wayne Rooney dan Anthony Martial. Terus dihujani kritikan, Van Gaal berhasil memperbaiki penampilan Iblis Merah.

Manchester United  berhasil merengkuh dua kemenangan berturut-turut melawan CSKA Moskow (1-0) dan West Bromwich Albion (2-0). Hal inilah yang dijadikan bukti oleh Schweinsteiger jika Van Gaal merupakan sosok yang tepat untuk menangani MU.

"Ini bukan tentang Oktober atau November, ini tentang akhir musim di bulan Mei. Saya mengakui kesamaan antara Louis van Gaal di sini dan Bayern Munchen," kata Schweinsteiger seperti dikutip dari Sky Sports.

"Di Munchen, jika Anda ingat, butuh beberapa waktu sebelum tim memahami dengan persis bagaimana dia ingin bermain sepak bola. Pada akhirnya kami memenangkan gelar Bundesliga dan berhasil sampai ke final Liga Champions," jelas Schweinsteiger.

Van Gaal melatih Bayern Munchen pada 2009 sampai 2011. Selama empat musim menjadi juru taktik The Bavarians, Van Gaal sukses mempersembahkan satu trofi Bundesliga, DFB-Pokal dan Piala Super Jerman.

"Saya ingat para fans awalnya tidak yakin dengannya di Bayern namun pada akhirnya kami meraih dua gelar. Jadi para fans di Munchen mencintainya," ungkap Schweinsteiger.

"Saya yakin Louis akan memberi kesuksesan di MU. Saya yakin tentang itu, tapi kami harus terus meningkatkan performa kami. Para fans harus sabar dan tentu saja kami juga harus terus menang dan mencetak gol," tutur Schweinsteiger.

Manchester United saat ini bercokol di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 24 poin, tertinggal dua poin dari Manchester City yang kukuh di puncak dengan 26 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer