Sukses


Bersama Klopp, Jordon Ibe Berharap Sehebat Robert Lewandowski

Bola.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Jordon Ibe menyambut gembira kehadiran Jurgen Klopp di Liverpool. Pemain berkebangsaan Inggris itu berharap sang manajer baru bisa membuatnya menjadi sehebat eks bintang Borussia Dortmund, yang kini memperkuat Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Klopp dikenal sebagai satu di antara pelatih yang berani menurunkan pemain muda, terutama saat bekerja di Borussia Dortmund.  Dia memoles banyak pemain muda seperti Robert Lewandowski, hingga menjadi menjadi bintang di kancah sepak bola Eropa. Klopp tampaknya ingin melakukan hal yang sama di Liverpool. Tanda-tanda itu terlihat ketika ia menurunkan Ibe di ajang Liga Europa tengah pekan lalu.

Ibe membayar lunas kepercayaan yang diberikan Klopp. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pencetak gol tunggal kemenangan The Reds saat menghadapi Rubin Kazan di Kazan Arena.

"Klopp melakukan pekerjaan luar biasa di Borussia Dortmund. Fakta bahwa banyak pemain muda yang dibawanya meraih kesuksesan memberikan semangat bagi pemain seperti saya," kata Ibe.

Beberapa waktu lalu, Klopp juga sempat mengeluarkan pujian terhadap aksi Ibe. Pelatih berusia 48 tahun itu menyebut Ibe memiliki bakat yang luar biasa, kecepatan, dan kekuatan fisik mumpuni.

"Sekali lagi, saya berharap Klopp bisa membantuku dan rekan-rekan lainnya untuk menjadi seperti Lewandowski. Saya yakin, kecepatan dan kekuatan yang kumiliki bisa sesuai dengan gaya permainan sepak bolanya," tambah Ibe.

Klopp mengakui, kualitas para pemain muda Liverpool berada di atas rata-rata. Ia berjanji untuk memberikan banyak kesempatan di lapangan, bagi mereka yang berusia muda. 'Tapi tetap harus sesuai kriteriaku, karena musim ini kami harus mendapatkan minimal satu trofi juara," tegas Klopp.

Ia menegaskan masih butuh pemain bertipikal aggresor yang mampu tampil konsisten sepanjang pertandingan. Maklum, gara-gara tak stabil, mereka baru saja dipecundangi lawan di depan pendukung sendiri.

Akhir pekan lalu  Liverpool secara mengejutkan takluk 1-2 dari Crystal Palace. Hasil ini membuat The Reds terpaksa turun ke peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan raihan 17 poin.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer