Sukses


Bayern Siap Bikin Klub Inggris Pembidik Pep Guardiola Patah Hati

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menawarkan nilai kontrak fantatis kepada Pep Guardiola, demi mencegah manajer berusia 40 tahun itu pindah ke Inggris. 

Nominal yang ditawarkan Bayern untuk Pep adalah gaji 17 juta Poundsterling per tahun atau setara Rp 350 miliar, untuk perpanjangan kontrak hingga 2018. Chelsea, Arsenal, dan Manchester City disebut-sebut sebagai klub Inggris yang siap-siap memberi tawaran kepada Guardiola.

Pep Guardiola saat ini menjadi manajer termahal dengan bayaran 14 juta Poundsterling (Rp 288 miliar) per tahun. Jumlah itu mengalahkan Jose Mourinho yang hanya mengantongi 12 juta Poundsterling (Rp 250 miliar).

Tentu tawaran baru dari Bayern semakin memberatkan klub lain untuk mengontraknya. Akan tetapi, tak ada yang bisa memastikan karier Pep di Jerman. Bahkan, agennya, Josep Maria Orobitg menyebut ia tak tahu rencana Pep Guardiola ke depan.

“Bahkan saya tidak tahu rencana dia seperti apa. Kami memang melakukan pembicaraan penting dalam beberapa hari terakhir, tapi ketika pembicaraan mengarah ke isu perpindahan, dia sangat tertutup,” kata Orotbitg seperti dikutip dari Mirror.

“Dia akan membuat keputusan berdasarkan perspektif pribadi. Satu hal yang penting adalah semua orang di sekitar Pep menghormati keputusannya."

Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengagendakan pertemuan dengan Pep, untuk membahas perpanjangan kontrak pada jeda musim dingin Bundesliga.

Video Populer

Foto Populer