Sukses


Klarifikasi Lahm soal Efek Rumor Pep Guardiola di Bayern

Bola.com, Munchen - Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, mengklarifikasi, para pemain skuat Die Rotten tidak akan terganggu atas berbagai rumor masa depan Pep Guardiola di Allianz Arena. 

Guardiola hingga kini belum memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada 30 Juni 2016. Namun, media-media Spanyol, Selasa (2/11/2015), melaporkan, mantan pelatih Barcelona tersebut selangkah lagi akan memperpanjang kontrak.

Sebelumnya, Guardiola dikabarkan sengaja tidak memperpanjang kontrak lantaran ingin hijrah dari Allianz Arena pada akhir musim ini. Kabar tersebut diperkuat lantaran pelatih asal Spanyol itu sempat mengindikasikan ketertarikannya melatih salah satu klub Premier League jika sudah tidak melatih Arjen Robben dan kawan-kawan. 

"Saya tak perlu untuk berbicara kepada pelatih setiap hari dan mengatakan seberapa mau kami ingin melanjutkan pekerjaan bersamanya. Dia (Guardiola) tahu hal tersebut. Kami harus bekerja setiap hari di sini. Anda tidak boleh cemas apa yang akan terjadi dengan pelatih pada akhir musim," tutur Lahm kepada FourFourTwo, Selasa (2/11/2015). 

"Saya tidak perlu untuk berbicara kepada pelatih setiap hari dan mengatakan seberapa mau kami ingin melanjutkan pekerjaan bersamanya." - Philipp Lahm. 

CEO Bayern, Karl-Hanz Karl-Heinz Rummenigge, sebelumnya juga sempat mengaku optimistis Guardiola akan bertahan bersama Bayern. Menurut dia, Guardiola saat ini merupakan sosok tepat suksesor Jupp Heynckes yang sukses membawa Bayern meraih treble winners pada musim 2012-13. 

"Kami memiliki tim kelas dunia, klub fantastis, stadion megah, dan kota yang indah untuk ditawarkan kepada dia. Sang pelatih merasa baik-baik saja. Dia memiliki tim yang bagus. Akan ada banyak waktu bagi Guardiola untuk memutuskan kariernya di Bayern Munchen," tutur 

Guardiola bergabung dengan Bayern dari Barcelona pada musim panas 2013. Selama dua musim, Guardiola sukses memersembahkan lima gelar, antara lain dua trofi Bundesliga (2014, 2015), DFB Pokal (2014), Piala Super Eropa (2013), dan Piala Dunia Antarklub (2013). 

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer