Sukses


De Gea Kiper Paling Genius di Dunia

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, memberikan pujian tinggi untuk rekan setimnya, David de Gea. Herrera melabeli De Gea sebagai kiper paling genius di dunia.

Performa De Gea bersama MU bisa dibilang cukup memukau. Pasalnya, sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011, De Gea mampu menunjukkan kualitasnya sebagai suksesor Edwin van der Sar.

Beberapa penyelamatan gemilang kerap ditunjukkan De Gea dalam setiap aksinya di lapangan. Paling diingat tentu saat dia melakukan penyelamatan dengan kakinya untuk menghalau tendangan Fabio Coentrao ketika Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid di Liga Champions 2013.

David de Gea melakukan penyelamatan dengan kaki saat melawan Real Madrid di Liga Champions (ESPN)

Penampilan De Gea di bawah mistar gawang MU terus matang seiring waktu berjalan. Pada musim 2015-2016, De Gea sejauh ini sukses menunjukkan kualitasnya dengan hanya kebobolan delapan gol di Premier League dan membuat Manchester United menjadi tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini.

Hal inilah yang membuat raksasa Real Madrid sangat getol ingin mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer awal musim ini, meski pada akhirnya tidak terwujud.

"Dia kiper genius. Sangat bertalenta. Saya tidak pernah melihat seseorang seperti dirinya dan kami sangat beruntung memilikinya di tim," kata Herrera.

"Talenta yang dia miliki sangat sedikit orang yang punya di dunia dan David adalah salah satu dari mereka. Sangat bersyukur bisa memilikinya dan mudah-mudahan akan terjadi dalam waktu yang lama," tutur Herrera mengakhiri pembicaraan.

David de Gea saat ini sedang tergabung dalam pemusatan latihan bersama tim nasional Spanyol untuk menghadapi laga persahabatan melawan Inggris, Sabtu (14/11/2015) dan Belgia, Rabu (18/11/2015).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer