Sukses


Del Bosque: De Gea Punya Potensi Tiru Casillas

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menyebut David de Gea memiliki potensi untuk menyamai prestasi Iker Casillas bersama skuat La Roja.

Casillas yang saat ini membela klub Portugal, FC Porto masih menjadi kiper nomor satu di Spanyol. Prestasi pemain berjuluk Santo Iker itu bersama timnas bisa dibilang sangat cemerlang dengan raihan satu trofi Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Di kancah domestik, prestasi pemain asli didikan akademi Real Madrid ini juga tak kalah mentereng. Casillas mampu mempersembahkan tiga trofi La Liga dan juga tiga Liga Champions.

Kendati sangat sulit untuk disamai, Vicente del Bosque tetap optimistis De Gea memiliki potensi untuk meniru pencapaian seniornya di timnas Spanyol itu.

"Dia memiliki kemampuan untuk meniru Casillas. Kita semua kadang melupakan De Gea telah menghabiskan empat atau lima musim sebagai kiper Manchester United," kata del Bosque.

"MU memiliki kiper hebat seperti Peter Schmeichel, Edwin van der Sar, Fabian Barthez, itu semua tiga kiper hebat. Lalu anak ini datang, dan pelan-pelan berhasil membuktikan dirinya. Meski begitu sangat sulit mengikuti apa yang Iker raih dari segi kualitas atau kuantitas," tuturnya.

David de Gea dan Iker Casillas saat ini sedang tergabung bersama timnas Spanyol untuk menjalani laga persahabatan melawan Inggris, 14 November dan Belgia pada 18 November 2015.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer