Sukses


Memphis Depay Terjebak Situasi Sulit di MU

Bola.com, Amsterdam - Bintang tim nasional Belanda, Arjen Robben, menilai gelandang Manchester United (MU), Memphis Depay, berada dalam situasi sulit di Old Trafford. 

Depay bergabung dengan MU dari PSV Eindhoven pada 1 Juli 2015. Awalnya, pemain asal Belanda itu sempat menjadi andalan Louis van Gaal untuk mengisi posisi sayap lini tengah. 

Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, performanya dinilai menurun. Van Gaal pun akhirnya lebih sering memainkan Jesse Lingard ketimbang gelandang berusia 21 tahun itu. 

Menurut catatan Transfermarkt, dari 12 pertandingan Premier League yang dilakoni skuat Setan Merah musim ini, Depay bermain delapan kali, dengan satu diantaranya bermain sebagai pengganti. Dari delapan penampilan itu, Depay baru mencetak satu gol dan satu assist

"Tentu saya akan memberinya nasihat. Kami akan mencoba membantu satu sama lain. Dia adalah pemain bertalenta yang sedang berada dalam situasi sulit (di MU). Saya dapat memberinya nasihat, tetapi sang pemain harus mengatasi itu dengan menunjukkan kekuatan serta mental yang tepat," kata Robben. 

"Sebagai pemain penting untuk terus meningkatkan kemampuan. Segalanya tidak selalu gemilang dan Anda pasti akan mengalami periode-periode sulit, khususnya ketika Anda masih muda. Jalannya masih panjang dan jika menunjukkan mental yang tepat, dia pasti akan sukses," tambahnya. 

Pernyataan itu diungkapkan Robben menanggapi keputusan pelatih Danny Blind yang mencoret nama Depay dari skuat Belanda untuk laga uji coba melawan Wales dan Jerman, 13 dan 17 November 2015.  Menurut Blind, Depay sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya. 

"Dalam sepak bola, Anda harus memiliki fungsi bagi tim. Dia (Depay) tidak selalu melakukan hal tersebut. Jadi, ini adalah sesuatu yang harus dia pelajari," ungkap Blind.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer