Sukses


Selama di MU, Ronaldo Tak Pahami Ucapan Ferguson

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo mengaku sulit memahami ucapan Sir Alex Ferguson saat masih berseragam Manchester United. Bahkan, Ronaldo menyebut butuh penerjemah untuk mengerti apa yang dikatakan pria asal Skotlandia tersebut.

Kapten timnas Portugal itu pernah membela Setan Merah dari 2003 hingga 2009. Selama di bawah asuhan Ferguson, Ronaldo mampu menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris dan Eropa.

Bersama MU, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 118 gol dari 292 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, berkat kontribusinya Manchester United meraih sembilan titel juara, termasuk tiga trofi Premier League, satu Liga Champions, dan satu gelar juara Piala Dunia Antar Klub.

Bagi penyerang 30 tahun tersebut, The Red Devils dan Sir Alex Ferguson adalah dua hal yang tak terpisahkan dalam hidupnya. Bahkan CR7 menyebut Ferguson sebagai ayah di sepak bola. Namun begitu, Ronaldo juga tak menampik jika dirinya sulit mengerti aksen Skotlandia yang diucapkan Fergie.

"Saya masih belum mengerti apa yang diucapkannya. Pada awalnya, saya butuh penerjemah, seorang pria asal Brasil. Tentu saja itu hanya untuk memahami ucapannya," jelas Ronaldo seperti dilansir Mirror.

"Saya menghargai pekerjaan yang dia lakukan terhadap saya, karena saya belajar banyak hal dari dia. Jadi saya menghargai saat-saat yang luar biasa, namun juga momen buruk karena itu membuat saya tumbuh sebagai pemain," papar megabintang Real Madrid ini.

Selain itu, Ronaldo juga menyebut Ferguson adalah sosok utama dibalik kepindahannya dari Sporting Lisbon ke Manchester United. Apalagi jelang dibukanya bursa transfer musim 2003-2004, Sir Alex mengaku sangat kepincut dengan kemampuannya.

"Saya pindah ke MU karena saya ingat berbicara dengan Ferguson ketika Sporting Lisbon menghadapi Manchester United, dan kami mengobrol cepat dan dia mengatakan kepada saya, 'Dengar saya tertarik pada Anda, saya ingin Anda bergabung dengan kami di Manchester'," katanya.

"Itu kuncinya, jadi dia adalah orang yang luar biasa, orang lain tidak benar-benar mengenalnya tapi saya tahu. Dia luar biasa, dia memperlakukan saya dengan sangat baik," ujar Ronaldo.

Sumber: Mirror, Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer