Sukses


Scholes: MU Tak Butuh Filosofi, van Gaal!

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United,, Paul Scholes, terus melayangkan kritik kepada Louis van Gaal. Menurut dia, sang pelatih harus berhenti mengagungkan filosofi permainan dan mulai memeragakan sepak bola menyerang.

Scholes bulan lalu melontarkan bola panas kepada van Gaal. Pria asal Inggris itu menilai permainan MU sangat membosankan di bawah besutan van Gaal. Tak terima, van Gaal pun memberikan sanggahan bahwa MU kini lebih berani mengambil risiko dan lebih sering mengurung pertahanan lawan.

"Tak ada yang hebat dari 13 bulan masa kepemimpinannya. Saya lebih baik tak banyak bicara karena dia pasti mendengar," sindir Scholes.

"Bagi saya, Manchester United tidak perlu filosofi. Fans ingin melihat sepak bola menyerang dan banyak gol. Itulah gaya Manchester United.

Meski tak sepaham, Scholes juga memuji tindakan berani van Gaal yang menaikkan status Jesse Lingard ke tim utama. Pemain berusia 22 tahun itu menarik perhatian publik saat menghadapi West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB.

Lingard mencetak gol pertamanya dan membawa Setan Merah menang dua gol tanpa balas. Lingard juga menjadi aktor dibalik gol Wayne Rooney ketika menjebol gawang CSKA Moskow di Liga Champions, empat hari sebelumnya.

"Senang bisa melihat Jesse Lingard masuk tim dan langsung memberikan kontribusi positif. Saya pikir dia adalah pemain United terbaik dalam laga melawan Champions League dan pemain terbaik di Liga Champions belakangan ini," tambah Scholes.

Saat ini Manchester United ada di posisi empat dengan koleksi 24 angka dari 12 pertandingan Premier League.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer